Ketua AFP Sultra Sebut Pemenang Liga Futsal Nusantara U-23 2022, Akan Wakili Sultra di Level Regional

Andi Irna Fitriani, telisik indonesia
Kamis, 03 Maret 2022
0 dilihat
Ketua AFP Sultra Sebut Pemenang Liga Futsal Nusantara U-23 2022, Akan Wakili Sultra di Level Regional
Foto bersama dalam pembukaan Liga Futsal Nusantara U-23 2022, tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara. Foto: Andi Irna Fitriani/Telisik

" Liga Futsal Nusantara U-23 2022, tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) yang dibuka hari ini, Kamis (3/3/2022) "

KENDARI, TELISIK.ID – Liga Futsal Nusantara U-23 2022, tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) yang dibuka hari ini, Kamis (3/3/2022), nantinya akan menghasilkan juara yang akan mewakili Sultra di level regional.

Hal itu diungkapkan Ketua Asosiasi Futsal Provinsi (AFP) Sultra sekaligus Direktur Utama Bank Sultra, Abdul Latif saat ditemui, setelah membuka secara resmi giat tersebut.

Ia menyampaikan, event tersebut merupakan yang pertama di kepengurusan periode saat ini yang diharapkan bisa menghasilkan dan memberikan hal baru serta semangat baru, sehingga pihaknya menargetkan Sultra bisa masuk di level nasional.

"Selama ini memang kita belum sampai di target itu. Oleh karenanya, event hari ini juga merupakan salah satu bagian dari upaya kita untuk mencari bibit-bibit terbaik pemain futsal yang kiranya nanti bisa mewakili Sultra di level nasional," ungkapnya.

Direktur Utama Bank Sultra ini juga mengungkapkan, ke depannya akan diadakan event-event yang lain, salah satunya Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov), yang kata dia, juga akan dijadikan ajang untuk mencari bibit-bibit terbaik.

Baca Juga: Rela Mengantre dari Pagi, Beberapa Warga Tidak Kebagian Minyak Goreng Murah

Ada pun total hadiah yang disedian kata dia sebesar, Rp 22 juta, yang pemenangnya dibagi menjadi beberapa kategori.

"Ada pemain terbaik, kemudian tentu juara ada juara satu dua tiga dan seterusnya, kemudian pencetak gol terbanyak, wasit terbaik juga ada, pokoknya ada beberapa kategori," ujarnya.

Tempat sama, Ketua Asprof Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Sultra, Sabarudin Labamba, berharap agar pelaksanaan futsal berjalan dengan baik dan lancar kemudian bisa menghasilkan pemain terbaik untuk menjadi duta futsal ke tingkat nasional.

"Mudah-mudahan momentum ini dapat melahirkan tim futsal terbaik di Sultra dan bisa meraih prestasi di tingkat nasional," harapnya.

Sementara itu ketua panitia, Samkaria Nugraha mengungkapkan, event tersebut akan digelar selama empat hari.

Baca Juga: Sebulan Jelang Ramadan, Harga Daging Terpantau Normal

"Mulai hari ini, tanggal 3 sampai 6 Maret 2022," ucapnya.

Ia menyampaikan event itu diikuti oleh sembilan club, dua dari Kabupaten Buton, dua dari Kota Baubau dan lima dari Kota Kendari.

"Kami harapkan seluruh tim bisa bermain secara sportif," tutupnya.

Untuk diketahui, liga tersebut berlangsung di Lapangan Futsal Tawang Alun Kendari. (A)

Reporter: Andi Irna Fitriani

Editor: Kardin

Baca Juga