Ketua DPRD Kolaka Utara Ingatkan Pj Bupati Netral di Pemilu 2024

Muh. Risal H, telisik indonesia
Selasa, 05 September 2023
0 dilihat
Ketua DPRD Kolaka Utara Ingatkan Pj Bupati Netral di Pemilu 2024
Ketua DPRD Kolaka Utara, Buhari Djumas ingatkan Pj Bupati Kolaka Utara bersikap netral dalam Pemilu 2024 nanti. Foto: Muh Risal H/Telisik

" Jajaran pengurus DPC Partai Demokrat Kabupaten Kolaka Utara, optimis dapat meraih 10 kursi di DPRD setempat pada Pemilu 2024 mendatang "

KOLAKA UTARA, TELISIK.ID - Jajaran pengurus DPC Partai Demokrat Kabupaten Kolaka Utara, optimis dapat meraih 10 kursi di DPRD setempat pada Pemilu 2024 mendatang.

Sekertaris DPC Demokrat Kolaka Utara, Buhari Djumas mengatakan, target 10 kursi itu cukup rasional, berdasarkan kalkulasi politik dalam hasil rapat pengurus DPC Demokrat.

"Masih ada waktu lima bulan bagi kami untuk bekerja keras dan sosialisasi  meyakinkan simpatisan dan masyarakat, mengenai program kerja serta agenda partai untuk kesejahteraan masyarakat Kolaka Utara ke depan," ujarnya, Selasa (5/9/2023).

Target Demokrat itu bukan sesuatu yang muluk-muluk, sinergitas mantan Bupati Kolaka Utara dua priode, Rusda Mahmud yang saat ini menjabat sebagai anggota DPR RI dan Wakil Ketua DPRD Sulawesi Tenggara, (Ketua DPC Demokrat Kolaka Utara) H. Jumarding diyakini mampu mendongkrak perolehan kursi parlemen.

Baca Juga: Pj Gubernur dan ASN Tak Netral di Pemilu 2024 akan Disanksi

Tidak hanya itu, kehadiran Sumarlin Majja salah satu pengusaha sukses di Kolaka Utara, serta bergabungnya kembali mantan Ketua DPC Demokrat Kolaka Utara, Surahman serta modal 8 kader yang saat ini duduk di DPRD Kolaka Utara menjadi modal tersendiri bagi Demokrat untuk mendulang suara di Pileg 2024.

"Kalau semua kader bersinergi baik DPR RI, DPRD provinsi, DPRD kabupaten serta jajaran pengurus PAC dan ranting di desa. saya yakin 10 kursi ini akan kita capai," bebernya.

Ketua DPRD Kolaka Utara ini juga mengingatkan agar Penjabat (Pj) Bupati Kolaka Utara, Sukanto Toding dapat bersikap netral dan tetap berada pada koridor sebagai pembina semua partai politik pada kontestasi Pemilu 2024 yang tinggal menghitung bulan lagi.

"Akan kita kontrol juga supaya Pj Bupati Kolaka Utara yang turun nanti tetap berada pada koridor atau rananya sebagai pembina semua partai," pesannya.  

Sementara itu, mantan Ketua DPC Demokrat Kolaka Utara, Surahman yang baru saja dilantik sebagai PAW DPRD Kolaka Utara menuturkan, selain tokoh-tokoh yang telah disebutkan tadi. Ia juga meyakini posisi Sekertaris DPC Demokrat, Buhari Djumas saat ini sebagai Ketua DPRD Kolaka Utara cukup strategis.

Baca Juga: Target Menang Pemilu 2024, Ini yang Dilakukan PPP di Jawa Timur

"Kehadiran para sultan di Partai Demokrat Kolaka Utara sangat mampu menaikkan perolehan suara dan kursi parlemen di Kolaka Utara," ujarnya singkat.

Sebelumnya, Ketua DPC Demokrat Kolaka Utara, Jumarding menyampaikan, jika DPC Demokrat menarget 4 kursi untuk dapil I, dapil II, 3 kursi dan dapil III, 3 kursi DPRD.

"Dapil III sudah maksimal harus dipertahankan, sementara dapil I dan II kita tingkatkan 3 kursi," serunya.

Wakil Ketua DPRD Sulawesi Tenggara itu juga berjanji, akan memberikan reward untuk para caleg yang bekerja maksimal pada Pemilu 2024 mendatang. (A)

Penulis: Muh Risal H

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Artikel Terkait
Baca Juga