Ketua PAN Busel Dukung AS Tamrin Maju di Pilgub

Ridwan Amsyah, telisik indonesia
Rabu, 07 April 2021
0 dilihat
Ketua PAN Busel Dukung AS Tamrin Maju di Pilgub
Situasi rapat konsolidasi internal Partai Amanat Nasional se-Kepton. Foto: Ist.

" Kalau bicara siapa yang kita dukung, tentu kader yang diberi amanah itu yang akan kita dukung. Tidak hanya AS Tamrin, di Sultra ini kita punya Abdurrahman Saleh Anggota DPRD Provinsi Sultra, ada juga Kerry Kongguasa Bupati Konawe dua periode. Semuanya adalah kader-kader terbaik PAN di Sultra. Namun lagi-lagi, kita tentu harus melihat seperti apa elektabilitas masing-masing. "

BAUBAU, TELISIK.ID - Bupati Banggai Laut yang saat ini masih menjabat sebagai Ketua Partai Amanat Nasional (PAN) Buton Selatan (Busel), Sofyan Kaepa, mengaku siap memberikan dukungan kepada seluruh kader partai yang dipercayakan maju di Pilgub Sultra, tak terkecuali kepada Wali Kota Baubau AS Tamrin.

Hal itu diungkapkan Sofyan usai menghadiri Rapat Konsolidasi PAN se-Kepulauan Buton (Kepton) di Rumah PAN, Jalan Bataraguru, Selasa (6/4/2021).

Sofyan Kaepa menilai AS Tamrin merupakan sosok yang layak. Selain sebagai Wali Kota Baubau dua periode, AS Tamrin juga beberapa kali menjabat posisi penting di pemerintahan.

“Kalau bicara siapa yang kita dukung, tentu kader yang diberi amanah itu yang akan kita dukung. Tidak hanya AS Tamrin, di Sultra ini kita punya Abdurrahman Saleh Anggota DPRD Provinsi Sultra, ada juga Kerry Konggoasa Bupati Konawe dua periode. Semuanya adalah kader-kader terbaik PAN di Sultra. Namun lagi-lagi, kita tentu harus melihat seperti apa elektabilitas masing-masing,” ucap Sofyan.

Sebagai kader pertama di PAN di Sultra sejak tahun 1996, Sofyan mengaku sangat mengenal AS Tamrin.

Baca juga: Ridwan Pastikan Putranya Kembali Bertarung di Pilkada Mubar

"Saya juga kenal Pak Kerry dan saya juga kenal Pak Abdurrahman Saleh. Tetapi semua itu tergantung pada hasil survei. Elektabilitas penting, pengenalan ke masyarakat juga penting, punya basis itu yang utama. Sekarang banyak orang yang ingin maju, tapi pintunya saja belum jelas. Nah untuk tiga kader kita saat ini, mereka sudah jelas punya pintu dan punya basis jelas. Yang pasti, dukungan penuh pasti akan kita berikan,” tambahnya.

Wali Kota Baubau, AS Tamrin telah menyatakan diri siap untuk maju di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulawesi Tenggara (Sultra) 2024 mendatang.

Sekretaris PAN wilayah Sultra tersebut mengaku siap maju di posisi manapun jika masyarakat masih menginginkan dirinya untuk mengemban amanah di Pilgub nanti.

Sebagai langkah awal, upaya konsolidasi mulai dilakukan. Hal ini dilakukan untuk menyerap aspirasi kader menuju perhelatan di Pilgub nanti.

“Di PAN ini menganut prinsip tegak lurus. Jadi sudah komitmen semua mendukung kader yang nantinya akan diusung oleh partai. Di sultra kan selain saya, ada Abdurrahman Saleh dan ada juga Kerry Konggoasa. Siapapun yang ditunjuk partai, sudah kewajiban kita memberikan dukungan,” kata AS Tamrin.

AS Tamrin mengakui, kesiapan dirinya berkompetisi tentunya dengan dukungan penuh yang ada saat ini. Melalui sejumlah dukungan pengurus partai di wilayah Kepton dan relawan PO-5 serta banyaknya simpatisan, menjadi modal utama AS Tamrin.

“Sekarang kita mulai rapatkan barisan dan melalui pertemuan ini, kita mengatur suatu strategi, langkah-langkah atau kiat-kiat untuk bagaimana nanti kita eksis,” ucap AS Tamrin. (B)

Reporter: Ridwan Amsyah

Editor: Haerani Hambali

TAG:
Baca Juga