Ketum PBB Optimistis Prabowo Bisa Tuntaskan Permasalahan di Papua

Mustaqim, telisik indonesia
Minggu, 24 September 2023
0 dilihat
Ketum PBB Optimistis Prabowo Bisa Tuntaskan Permasalahan di Papua
Ketua Umum Partai Bulan Bintang, Yusril Ihza Mahendra (kanan), dan Sekjen PBB, Afriansyah Noor, saat menghadiri Konsolidasi Zona 4 Pemenangan Pileg PBB dan Pemenangan Capres Prabowo Subianto di Jayapura, Papua. Foto: Repro Antara

" Yusril yakin Prabowo akan memberikan perhatian khusus kepada Bumi Cenderawasih dan menyelesaikan persoalan-persoalan yang ada di Papua "

JAKARTA, TELISIK.ID - Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB), Yusril Ihza Mahendra, mengaku optimistis bakal calon presiden (bacapres) Prabowo Subianto dapat menyelesaikan persoalan di Papua saat ini. Prabowo dinilainya memiliki banyak pengalaman di bidang militer, pertahanan dan keamanan, hingga bidang ekonomi.

Yusril yakin Prabowo akan memberikan perhatian khusus kepada Bumi Cenderawasih dan menyelesaikan persoalan-persoalan yang ada di Papua. Baik itu menyangkut eksploitasi terhadap sumber daya alam, pemerataan pembangunan, kesempatan pendidikan, ekonomi dan lain-lain untuk mengatasi ketimpangan-ketimpangan yang ada di Tanah Papua.

“PBB memberikan sumbangan pemikiran kepada Pak Prabowo untuk membenahi sistem politik, sistem pemerintahan, dan sistem hukum Indonesia,” kata Yusril dalam keterangan yang diterima Telisik.id di Jakarta, Sabtu (23/9/2023).

Hal itu disampaikan Yusril dalam pidato politiknya di acara Konsolidasi Zona 4 Pemenangan Pemilihan Umum Legislatif (Pileg) PBB dan Pemenangan Capres Prabowo Subianto di Jayapura, Papua, Sabtu (23/9/2023).

Baca Juga: Dukung Prabowo di Pilpres, Pengamat Beber Keuntungan untuk Partai Demokrat

“Sehingga tidak ada lagi orang yang merasa tidak puas karena keadaan, tapi bersama-sama mensyukuri nikmat, mensyukuri apa yang kita miliki bersama dan terus bersatu dalam wadah NKRI (Negara Kesatuan Republik Indonesia, red). Dan saya yakin Prabowo mampu melaksanakan tugas-tugas itu,” tegas Yusril.

Di hadapan ribuan kader PBB se-Tanah Papua, Yusril meminta dukungan kepada rakyat Indonesia, khususnya masyarakat Papua untuk memenangkan PBB dan Capres Prabowo Subianto.

Saat ini Prabowo mendapat dukungan dari Partai Gerindra, Golkar, PAN, PBB, Demokrat, Gelora dan Garuda, dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM).

Baca Juga: Demokrat Resmi Dukung Prabowo, AHY Enggan Berandai-andai Posisi Cawapres

“Saya minta dukungan kepada yang hadir dan sampaikan kepada yang tidak hadir di acara konsolidasi ini bahwa PBB tetap eksis, berjuang untuk meraih dukungan sebesar-besarnya rakyat Indonesia dalam Pemilu 2024,” harap Yusril.

Sementara itu, Sekjen PBB, Afriansyah Noor, mengingatkan bahwa PBB merupakan partai Islam Ke-Indonesia-an, partai Islam Moderat. Sebuah kebanggaan untuk masyarakat Tanah Papua, karena Mars dan Hymne baru PBB dinyanyikan pertama dan di launching di Tanah Papua.

Saat ini, kata Afriansyah, PBB mempunyai 21 anggota DPRD se-Papua. Dia juga meminta kepada anggota legislatif PBB yang sudah diberikan amanah, bekerjalah secara maksimal, berjuang untuk rakyat dan membela rakyat melalui legislatif. (B)

Reporter: Mustaqim

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Artikel Terkait
Baca Juga