Kisah Cinta Brigadir J Niat Nikahi Kekasih Setelah Jadi Perwira, Tewas Ditembak Bharada E Lebih Dulu

Ibnu Sina Ali Hakim, telisik indonesia
Minggu, 17 Juli 2022
0 dilihat
Kisah Cinta Brigadir J Niat Nikahi Kekasih Setelah Jadi Perwira, Tewas Ditembak Bharada E Lebih Dulu
Brigadir J yang tewas setelah terkena tembakan Bharada E ternyata sudah punya niatan mempersunting kekasihnya. Foto: Repro Tribunmanado

" Almarhum Brigadir J rencananya akan menikah dengan kekasihnya dalam waktu dekat "

JAKARTA, TELISIK.ID - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo membentuk tim khusus internal Polri yang akan bersinergi dengan Komnas HAM dan Kompolnas untuk mengusut dugaan kejanggalan penembakan di rumah Kadiv Propam Irjen Ferdy Sambo.

Rohani Simanjutak, tante Brigadir Nofriansyah Yoshua Hutabarat, bercerita bahwa almarhum rencananya akan menikah dengan kekasihnya dalam waktu dekat.

"Rencana kalau sudah perwira dia (menikah), tinggal tujuh bulan lagi dia mau jadi perwira. Jadi mau nikah habis jadi perwira. Sudah delapan tahun berhubungan (dengan pacarnya)," kata Rohani, seperti dilansir dari detik.com.

Pernikahan direncanakan setelah Brigadir Yoshua menjadi perwira. Sekolah perwira itu, menurut Rohani, bisa didapat oleh Brigadir Yoshua berkat bantuan dari Kadiv Propam Irjen Ferdy Sambo.

"Bapak ini (Ferdy Sambo) yang menyekolahkan katanya," sebutnya.

Baca Juga: 3 Fakta Baru Kasus Polisi Tembak Polisi, Polri Minta Maaf hingga Mahfud MD Ungkap Kejanggalan

Peristiwa baku tembak ini membuat kekasih Brigadir J bergegas menuju kampung halaman sang kekasih di Jambi. Ia hanya bisa pasrah setelah mengetahui calon pasangan hidupnya telah menghembuskan napas yang terakhir.

Selain itu, kepiluan hati sang ayah, Samuel Hutabarat juga diungkap ketika ditemui wartawan di kediamannya di Jambi.

Kejadian penembakan Brigadir J yang ditembak oleh Bharada E diketahui terjadi pada Jumat (8/7/2022), ternyata bertepatan dengan hari ulang tahun sang ayah. Samuel mengungkap kesedihannya harus kehilangan putra kesayangan di hari ulang tahunnya.

"Saya sangat sedih karena dia (Brigadir J) meninggal di hari ulang tahun saya," ujar Samuel, dilansir dari Suara.com jaringan Telisik.id.

Baca Juga: Fakta Istri Kadiv Propam Polri yang Dilecehkan Brigadir J, Wanita Cantik Anak Jenderal TNI

Kematian sang anak juga membuat keluarga menuntut keadilan seadil-adilnya. Terlebih lagi sang ayah memohon kepada Kapolri untuk mengusut kasus kematian sang anak, apapun kondisi yang terjadi di lapangan, harus disampaikan secara transparan.

"Kami ini orang susah pak, kami minta proses hukum diungkap sebenar-benar dan seadil-adilnya," pinta Samuel.

Brigadir J yang dikenal sebagai pribadi yang penurut ini juga membuat banyak kerabatnya merasa kehilangan. Perjuangan Brigadir J untuk mendapatkan posisi sebagai anggota Bareskrim juga dikenang oleh keluarga. (C)

Penulis: Ibnu Sina Ali Hakim

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga