adplus-dvertising

KKST Pusat Kirim Bantuan Masker untuk Warga Sultra

Marwan Azis, telisik indonesia
Jumat, 26 Juni 2020
1788 dilihat
KKST Pusat Kirim Bantuan Masker untuk Warga Sultra
Inilah masker bantuan KKST Pusat yang akan dikirim dan dibagikan ke Sultra. Foto: Ist.

" Masker telah selesai dibuat dan Insya Allah akan diangkut dengan pesawat Hercules ke Kendari pada tanggal 28 Juni 2020. Masker akan dibagikan kepada rumah tangga yang sangat membutuhkannya, sehingga mereka saat ke luar rumah tetap menjalankan protokol kesehatan. "

JAKARTA, TELISIK.ID - Pengurus Pusat Kerukunan Keluarga Sulawesi Tenggara (KKST) kembali melakukan aksi kemanusian di Sultra, kali ini aksi peduli pencegahan penyebaran COVID-19 melalui pembagian masker.

Ketua Umum KKST Pusat, Drs Syarifuddin Udu, MM mengatakan, jelang era new normal, akan muncul kebiasaan baru atau perilaku baru dibanding sebelum adanya pandemi COVID-19 seperti memakai masker dan jaga jarak.

Mengingat belum ada vaksin untuk mengatasi COVID-19, maka protokol kesehatan di saat pandemi masih ketat diberlakukan yaitu menjaga jarak, memakai masker dan rajin cuci tangan.


Terkait dengan tren penyebaran COVID-19 di Sulawesi Tenggara yang masih berfluktuasi dan terus berubah setiap saat,  Pengurus Pusat KKST melaksanakan aksi peduli pencegahan penyebaran COVID-19 dengan membagikan masker secara gratis ke masyarakat di Sulawesi Tenggara di lima kabupaten/kota yang termasuk zona merah penyebaran COVID-19 yaitu Bombana, Kota Kendari, Muna, Buton Tengah dan Kota Baubau.

Baca juga: Dua Hari Hilang di Perairan Teluk Lande, Nelayan Ditemukan Selamat

“Masker telah selesai dibuat dan Insya Allah akan diangkut dengan pesawat Hercules ke Kendari pada tanggal 28 Juni 2020. Masker akan dibagikan kepada rumah tangga yang sangat membutuhkannya, sehingga mereka saat ke luar rumah tetap menjalankan protokol kesehatan,” kata mantan Dirjen Bina Keuangan Daerah, Kementerian Dalam Negeri, kepada Telisik.id di Jakarta, Jumat (26/6/2020).

Sementara Sekjen KKST Muhammad Ilyas menambahkan, aksi peduli KKST ini merupakan bentuk nyata dari keikursertaan KKST dalam misi kemanusiaan dan sosial di daerah asal.

Sebelumnya KKST juga ikut serta menggelar aksi kepedulian pada saat banjir besar  melanda Konawe Utara dan Konawe, serta saat konflik sosial di Buton dengan ikut serta membangun masjid di Desa Gunung Jaya, Kecamatan Siontapina, Buton.

Masker dari KKST ini, akan dikoordinasikan dengan Pemprov Sulawesi Tenggara dan akan ada penyerahan secara simbolis dengan Pemprov Sultra.  

“Semoga masker dari KKST ini dapat bermanfaat bagi warga yang menerima dan dapat membantu menekan penyebaran COVID-19 di Sulawesi Tenggara,” kata Ketua Tim Pengadaan Masker, H. La Ode A. Salik Husein, S.Sos yang juga ditugaskan mengawal cargo ke Kendari.

Reporter: Marwan Azis

Editor: Haerani Hambali

Artikel Terkait
Baca Juga