Dua Hari Hilang di Perairan Teluk Lande, Nelayan Ditemukan Selamat

Musdar, telisik indonesia
Jumat, 26 Juni 2020
0 dilihat
Dua Hari Hilang di Perairan Teluk Lande, Nelayan Ditemukan Selamat
La Dudu (kanan) saat diserahkan kepada keluarganya. Foto: Ist.

" Setelah ditemukan, selanjutnya korban dievakuasi ke Desa Bahari 3. "

BUTON SELATAN, TELISIK.ID - Setelah melakukan pencarian, Tim SAR gabungan berhasil menemukan La Dudu (63) nelayan yang hilang saat memancing di Perairan Teluk Lande, Kecamatan Sampolawa, Kabupaten Buton Selatan (Busel).

La Dudu warga Dusun Pasibone, Desa Bahari yang dilaporkan hilang sejak 23 Juni 2020 ditemukan di Desa 8 Dewa Makmur sekitar 0,55 NM dari LKK dalam keadaan selamat.

Informasi yang dihimpun, kakek 63 tahun ini terdampar bersama perahunya dan tidak dapat kembali ke Desa Bahari akibat cuaca buruk.

Baca juga: Penerimaan Siswa Baru, Kuota SMAN 1 Kendari 432 Siswa

"Setelah ditemukan, selanjutnya korban dievakuasi ke Desa Bahari 3," terang Humas Basarnas Kendari, Wahyudi, Jumat (26/6/2020).

Wahyudi menambahkan, unsur yang terlibat dalam operasi penyelamatan di antaranya Pos SAR Baubau, Koramil Sampolawa, Polsek Sampolawa, aparat Desa Bahari dan masyarakat setempat.

"Pada pukul 09.35 Wita, korban diserahkan kepada pihak keluarga," jelasnya.

Diketahui, pencarian La Dudu oleh Basarnas Baubau mulai dilakukan pada tanggal 25 Juni 2020 setelah Basarnas Kendari menerima laporan kehilangan tersebut dari Camat Sampolawa pukul 18.00 Wita.

Reporter: Musdar

Editor: Haerani Hambali

Artikel Terkait
Baca Juga