Koh Denis Lim Ajak Warga Kendari Bersatu untuk Palestina

Fitrah Nugraha, telisik indonesia
Minggu, 10 Desember 2023
0 dilihat
Koh Denis Lim Ajak Warga Kendari Bersatu untuk Palestina
Koh Dennis Lim mengedukasi masyarakat Kendari untuk peduli terhadap Palestina. Foto: Fitrah/Telisik

" Pendakwah kondang, Koh Dennis Lim mengajak masyarakat Kota Kendari dan sekitarnya untuk terus peduli terhadap saudara muslim di Palestina "

KENDARI, TELISIK.ID - Pendakwah kondang, Koh Dennis Lim mengajak masyarakat Kota Kendari dan sekitarnya untuk terus peduli terhadap saudara muslim di Palestina.

Ajakan tersebut disampaikan saat Koh Dennis Lim menghadiri Temu Kolaborasi Untuk Palestina yang diadakan Dompet Dhuafa Sulawesi Tenggara dan Yuk Ngaji Kendari, Minggu (10/12/2023).

Koh Dennis Lim mengatakan, pembebasan Baitul Maqdis atau Palestina dari penjajah Zionis Israel membutuhkan persatuan umat Islam.

Maka, kata dia, jangan lagi umat berselisih hanya karena berbeda dalam masalah itilaf. Sudah harusnya umat bersatu dan fokus pada Islam.

Baca Juga: Hijrah Butuh Guru Bukan Support System

"Jadi untuk membebaskan Baitullah Maqdis yang pertama mesti dilakukan adalah persatuan kita. Bersatu dalam memberikan kontribusi membela Palestina dari penjajah Zionis Israel," katanya.

Perpecahan umat sudah disampaikan oleh Rasulullah SAW, umat Islam akan menjadi seperti bui di tengah lautan meski jumlahnya banyak.

Hal ini terjadi, tambah dia, karena umat Islam ditimpa dalam hatinya suatu penyakit Al-Wahn, yakni cinta dunia dan takut akan kematian.

Sementara itu, Pimpinan Dompet Dhuafa Sulawesi Tenggara, Hasmin Roy mengatakan, para peserta datang dalam acara Temu Kolaborasi Untuk Palestina ini memiliki tujuan yang sama, yaitu peduli terhadap saudara seiman di Palestina.

"Kita hadir disini dengan semangat yang sama, yakni membela Palestina," katanya.

Baca Juga: Pertamina Beber Alasan SPBU Kendari Sering Kehabisan BBM Pertalite

Pada kesempatan tersebut, Hasmin juga mengajak masyarakat untuk berkontribusi dalam bentuk donasi untuk membantu warga Palestina yang membutuhkan.

Salah satu peserta Temu Kolaborasi Untuk Palestina, Abu Fatih mengaku senang asanya kegiatan ini. Sebab, masyarakat kembali diingatkan tentang kepedulian terhadap saudara seiman di Palestina.

"Iya, kita memang harusnya peduli Palestina. Maka saya rasa kegiatan seperti ini bagusnya sering dilaksanakan untuk menumbuhkan terus semangat kita untuk membela perjuangan umat Islam di Palestina," ungkapnya.

Untuk diketahui, kegiatan Temu Kolaborasi Untuk Palestina ini bagian dari agenda Safari Dakwah Koh Dennis Lim bersama istrinya, Teh Yunda di Kota Kendari selama tiga hari, Jumat (8/12/2023) hingga Minggu (10/12/2023). (A)

Penulis: Fitrah Nugraha

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga