Wakil Ketua DPRD Sultra Pengganti Muh Endang Dilantik

Siswanto Azis, telisik indonesia
Jumat, 29 Januari 2021
0 dilihat
Wakil Ketua DPRD Sultra Pengganti Muh Endang Dilantik
Suasana pelantikan H. Jumardin sebagai Wakil Ketua DPRD Sultra. Foto: Siswanto Azis/Telisik

" Atas nama pimpinan dewan saya mengucapkan selamat kepada saudara H. Jumardin dan bersama ini pula saya mempersilakan kepada saudara untuk menduduki kursi pimpinan dewan. "

KENDARI, TELISIK.ID - Wakil Ketua Pengadilan Tinggi, Andi Isna Reniswari Cinrapole mengambil sumpah jabatan Pengganti Antar Waktu Wakil Ketua DPRD Sulawesi Tenggara, H. Jumardin.

Dengan demikian, H. Jumardin resmi menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Sulawesi Tenggara menggantikan Muh Endang yang mengundurkan diri karena menjadi Cabup Konawe Selatan pada Pilkada 2020.

H. Jumardin yang merupakan politisi Partai Demokrat terpilih sebagai pengganti Muh Endang, secara resmi dilantik dan diambil sumpahnya dalam Rapat Paripurna DPRD Sulawesi Tenggara, Jumat (29/1/2021).

Dalam acara pengucapan sumpah/janji Pengganti Antar Waktu (PAW) Pimpinan DPRD Provinsi Sulawesi Tenggara sisa masa jabatan tahun 2019-2024, disaksikan oleh Ketua DPRD Sulawesi Tenggara Abdurahman Saleh, Sekda Sultra dan Forkompinda Sultra.

Baca juga: Soal Kasus Suap Pejabat Dinkes, Dewan Tak Pernah Dilibatkan Mengawasi

Prosesi pelantikan hanya dihadiri 26 dari 45 anggota DPRD Sulawesi Tenggara.

Dalam sambutannya, Ketua DPRD Sulawesi Tenggara, Abdurahman Saleh memberikan ucapan selamat kepada  H. Jumardin yang baru saja dilantik menggantikan Muh Endang SA.

“Atas nama pimpinan dewan saya mengucapkan selamat kepada saudara H. Jumardin dan bersama ini pula saya mempersilakan kepada saudara untuk menduduki kursi pimpinan dewan,” ujarnya. (B)

Reporter: Siswanto Azis

Editor: Haerani Hambali

TAG:
Baca Juga