Kolaka Timur Target 10 Medali Emas di Porprov XIV Sulawesi Tenggara

Sigit Purnomo, telisik indonesia
Selasa, 22 November 2022
0 dilihat
Kolaka Timur Target 10 Medali Emas di Porprov XIV Sulawesi Tenggara
Plt Bupati Kolaka Timur bersama Ketua DPRD dan Ketua KONI Kabupaten Kolaka Timur saat menghadiri pelepasan atlet yang berlaga di porprov. Foto: Sigit Purnomo/Telisik

" Kontingen Kolaka Timur mengirimkan 319 atlet dari 22 cabang olahraga yang diikuti di Porprov XIV Sulawesi Tenggara "

KOLAKA TIMUR, TELISIK.ID - Pemerintah Kabupaten Kolaka Timur resmi melepas kontingen yang akan berlaga di Porprov XIV Sulawesi Tenggara yang digelar di Kota Baubau dan Kabupaten Buton, Senin (21/11/2022).

Kontingen Kabupaten Kolaka Timur dalam ajang porprov tahun ini diperkuat dengan 512 personel, terdiri dari 319 atlet untuk 22 cabor yang diikuti. Selain atlet, ada 106 official, 65 pelatih, serta 22 orang manager.

Plt. Bupati Kolaka Timur, Abd Azis, mengucapkan selamat kepada 319 atlet dari 22 cabang olahraga yang terpilih sebagai kontingen Kabupaten Kolaka Timur untuk berlaga di Porprov Sulawesi Tenggara.

Ia menekankan kepada semua atlet untuk berprestasi serta dapat menjalankan tanggung jawab yang telah dibebankan.

Plt Bupati Kolaka Timur saat melakukan penyerahan bendera KONI kepada Ketua KONI Kabupaten Kolaka Timur. Foto: Sigit Purnomo/Telisik

 

"Saya yakin adik-adik dapat berprestasi dan mengharumkan nama Kabupaten Kolaka Timur," ucap Azis di lokasi pelepasan atlet di aula Pemda Kolaka Timur.

Ia meminta para atlet berusaha segenap daya untuk dapat meraih prestasi terbaik di ajang porprov, tidak pernah menyerah dan tetap fokus.

Baca Juga: Hasil Piala Dunia 2022: Belanda Menang Tipis dari Senegal

"Tak kalah penting, teruslah berdoa kepada Sang Pencipta agar senantiasa diberi keselamatan, kesehatan serta perlindungan," tambahnya.

Ia berharap para atlet yang berlaga di porprov nanti dapat membuktikan bahwa atlet Kolaka Timur bisa bersaing di event bergensi itu.

"Jangan takut dan pantang menyerah demi meraih prestasi yang gemilang," tambahnya.

Azis berjanji akan memberikan bonus serta apresiasi kepada para atlet yang berhasil mendapatkan medali.

Plt Bupati Kolaka Timur saat melakukan pelepasan atlet yang akan berlaga di porprov. Foto: Sigit Purnomo/Telisik

 

"Tunjukkanlah terlebih dahulu prestasi, niscaya reward dan penghargaan akan menyusul," cetusnya.

Sementara Ketua KONI Kabupaten Kolaka Timur, Syukriyanto mengatakan, porprov adalah wujud pembinaan prestasi olahraga di seluruh kabupaten dan kota di Sulawesi Tenggara.

"Untuk itu mari kita bersatu padu, pantang menyerah, dan terus maju untuk raih prestasi," ucapnya.

Syukriyanto juga mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Kolaka Timur yang telah mensupport atlet yang akan berlaga di Porprov Sulawesi Tenggara.

Baca Juga: Messi Tolak Punya Teman Sekamar Selama Piala Dunia 2022

KONI Kolaka Timur sendiri menargetkan 10 mendali emas dari 22 cabang olahraga yang akan diikuti.

Pemkab Kolaka Timur akan memberikan reward dan hadiah berupa uang pembinaan bagi atlet yang berprestasi dalam ajang ini. Untuk reward medali emas beregu mendapat hadiah Rp 50 juta, medali emas 2 dan 3 orang mendapat hadiah Rp 40 juta, dan medali emas individual mendapat hadiah Rp 25 juta.

Selain medali emas, medali perak untuk beregu mendapat hadiah Rp 30 juta, medali perak 2 dan 3 orang mendapat hadiah Rp 20 juta, sementara medali perak individual mendapat hadiah Rp 15 juta.

Sementara untuk medali perunggu beregu akan mendapat hadiah Rp 20 juta, medali perunggu 2 dan 3 orang mendapat hadiah Rp 15 juta, dan medali perunggu individual mendapat hadiah Rp 10 juta. (B-Adv)

Penulis: Sigit Purnomo

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS  

Baca Juga