Kondisi Kakanwil Kemenag Sultra Membaik Pasca Kecelakaan, Sempat jadi Khatib Walau Tangan Diperban

Musdar, telisik indonesia
Senin, 02 Mei 2022
0 dilihat
Kondisi Kakanwil Kemenag Sultra Membaik Pasca Kecelakaan, Sempat jadi Khatib Walau Tangan Diperban
Kepala Kantor Wilayah Kementrian Agama Sulawesi Tenggara, Zainal Mustamin. Foto: Musdar/Telisik

" Kondisi Kepala Kantor Wilayah Kementrian Agama (Kakanwil Kemenag) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Zainal Mustamin berangsur membaik pasca alami kecelakaan "

KENDARI, TELISIK.ID - Kondisi Kepala Kantor Wilayah Kementrian Agama (Kakanwil Kemenag) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Zainal Mustamin berangsur membaik pasca alami kecelakaan.

Diketahui, mobil yang ditumpangi Zainal Mustamin bersama rombongan yakni Drs KH Muslimin, Drs Rihamadi beserta Hamsa (sopir) mengalami kecelakaan lalu lintas saat hendak memantau hilal 1 Syawal 1443 Hijriah di Pantai Bahari Kabupaten Kolaka.

Mobil Toyota Fortuner warna hitam yang ditumpangi rombongan Kanwil Kemenag Sultra bertabrakan dengan mobil Toyota Calya warna abu-abu.

Kecelakaan tersebut terjadi di jalan poros Pomalaa-Watubangga tepatnya di Desa Sopura, Kecamatan Pomalaa, Kabupaten Kolaka, Minggu (1/5/2022) sekitar pukul 16.00 Wita.

Meski pergelangan tangan kanannya masih diperban Zainal Mustamin sudah beraktivitas kembali, bahkan ia terlihat menjadi khatib di Masjid Al-Kautsar Kota Kendari saat pelaksanaan salat idul fitri.

Baca Juga: Usai Pandemi, Ratusan Warga Antusias Salat Id hingga Jalan Raya

Zainal Mustamin turut mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang telah berempati atas musibah yang dialaminya.

Ia menceritakan pada saat kecelakaan itu seluruh penumpang termasuk dirinya hanya cedera ringan.

Usai mendapat perawatan di RS Antam Pomalaa, kemudian ia dan rombongan kembali ke Kota Kendari.

Baca Juga: Rukyat Global, Ratusan Warga Kendari Salat Idul Fitri Hari Ini

"Ada perawatan RS di Antam dan akhirnya kita bisa kembali dan Alhamdulillah, pagi tadi kita bisa menjadi khatib di Al-Kautsar," ucapnya Senin (2/5/2022).

Ia juga turut mendoakan penumpang kendaraan yang menjadi lawan tabrakan kendaraan rombongan Kanwil Kemenag Sultra.

"Kita mendoakan mudah-mudahan cepat sembuh. Allah memberikan ujian bagi kami dan bagi kawan kami yang tabrakan itu tapi Alhamdulillah tidak ada korban jiwa. Tapi kita yakin itu adalah satu cobaan yang berat, mudah-mudahan Allah memberikan kemudahan," ungkapnya. (C)

Reporter: Musdar

Editor: Kardin

Baca Juga