Konsel Pantau Dua Pasien Terduga COVID-19 Varian Omicron

Ashar Hamka, telisik indonesia
Senin, 31 Januari 2022
0 dilihat
Konsel Pantau Dua Pasien Terduga COVID-19 Varian Omicron
Saat ini Pemkab Konsel tengah memantau dua orang pasien terduga COVID-19 varian Omicron. Foto: Ashar Hamka/Telisik

" Saat ini Satgas COVID-19 Konsel tengah memantau dua orang pasien terduga COVID-19 varian Omicron "

KONAWE SELATAN, TELISIK.ID - Saat ini, jajaran Satuan Tugas (Satgas) COVID-19 Pemda Konawe Selatan tengah meningkatkan kewaspadaan pada varian Omicron yang tengah merajalela di sejumlah daerah di Indonesia.

Bupati Konawe Selatan yang sekaligus Ketua Satgas COVID-19, H. Surunuddin Dangga, ST, MM menginformasikan, saat ini pihaknya tengah memantau dua orang pasien terduga COVID-19 varian Omicron.

“Warga Konawe Selatan saya imbau untuk saat ini agar menerapkan protokol kesehatan dengan ketat, jangan kendor. Mengingat saat ini kami tengah memantau dua orang terduga COVID-19 varian Omicron,“ ujar Surunuddin Dangga di tengah pengarahan apel gabungan lingkup Pemda Konsel, Senin (31/1/2022) pagi.

Selain meminta penerapan protokol kesehatan kembali diperketat, mantan Ketua DPRD Konsel ini meminta bahkan mengajak warga agar mau melakukan vaksin booster atau vaksin ketiga.

Baca Juga: Terkenal Mematikan, Ini 3 Ilmu Warisan Leluhur Suku Dayak

“Sebagai garda terdepan dalam penanggulangan COVID-19 ini, kenapa tidak kita persiapkan vaksin booster. Mari dengan saya, kita vaksin booster,” ajak Surunuddin Dangga.

Sementara itu, Sekretaris Satgas COVID-19 Asruddin AM, ST. MM menyebutkan, berdasarkan laporan yang diterimanya, kedua pasien tersebut merupakan pasangan suami istri asal Kecamatan Ranomeeto, Desa Kota Bangun. Di mana, pasien inisial I (suami) berusia 33 tahun dan pasien M (istri) berusia 28 tahun, tidak ada riwayat perjalanan.

Kronologisnya, kedua pasien akan melakukan perjalanan ke Kalimantan. Di mana sebelumnya, 24 Januari 2022, mereka melakukan tes antigen di rumah vaksin Kendari.

Baca Juga: 4 Februari, Wamenag ke Muna Tinjau Pasar Wakuru

“Saat tes antigen, hasil tes menunjukkan tanda reaktif. Kemudian ia melakukan PCR di RSUD Kota Kendari, hasilnya positif COVID-19 namun non gejala. Kini mereka tengah isolasi mandiri,“ ujar Asruddin yang saat ini juga sebagai Pelaksana Tugas Kepala BPBD Konsel. (B)

Reporter: Ashar Hamka

Editor: Haerani Hambali 

Baca Juga