Kontak dengan Pasien, Tiga Orang di Kendari Dinyatakan Positif COVID-19

Musdar, telisik indonesia
Selasa, 05 Mei 2020
0 dilihat
Kontak dengan Pasien, Tiga Orang di Kendari Dinyatakan Positif COVID-19
Tiga orang di Kendari dinyatakan positif. Foto: Repro AyoYogya.com

" Masing-masing berusia 53 tahun 17 tahun dan 8 tahun. "

KENDARI, TELISIK.ID - Pasien positif COVID-19 di Kota Kendari kembali bertambah tiga orang. Tiga pasien baru diketahui memiliki riwayat kontak dengan pasien positif atau masih merupakan keluarga pasien positif sebelumnya.

Juru Bicara Satgas COVID-19 Kota Kendari, dr. Alghazali Amirullah, mengungkapkan tiga pasien baru seluruhnya berjenis kelamin perempuan dan berasal dari Kecamatan Mandonga.

"Masing-masing berusia 53 tahun 17 tahun dan 8 tahun," terang dr. Alghazali, Selasa (5/5/2020).

Alghazali mengungkapkan, pasien tersebut tidak memiliki riwayat perjalanan luar negeri maupun luar daerah.

"Ke tiganya sudah menjalani perawatan di RSUP Bahteramas," tambah Alghazali.

Ketua IDI Kota Kendari menjelaskan dengan tambahan tiga pasien baru, total positif berjumlah 34, dengan klasifikasi dua orang meninggal dunia, delapan orang sembuh dan  24 orang masih dalam perawatan.

Baca juga: Sultra Tambah 5 Positif Virus COVID-19, Total 69 Kasus

Perawatan pasien positif tersebar di tiga tempat Rumah Sakit (RS) yakni RS Bhayangkara, RSUD Kota Kendari dan RSUP Bahteramas.

Sedangkan untuk Orang Dalam Pemantauan (ODP) bertambah satu orang sehingga total ODP sampai saat ini berjumlah 137 orang, 136 orang diantaranya sudah dinyatakan selesai dan satu orang masih berstatus ODP.

Sementara untuk Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sampai dengan saat ini berjumlah 33 orang, diantaranya 30 orang sudah dinyatakan sembuh dan tiga orang masih dalam pengawasan.

Alghazali kembali meminta kepada masyarakat untuk tetap menaati imbauan pemerintah dalam memutus rantai penularan COVID-19.

Reporter: Musdar

Editor: Sumarlin

Artikel Terkait
Baca Juga