Korban Kebakaran di Muna Barat Dapat Rumah Baru

Putri Wulandari, telisik indonesia
Minggu, 11 Juni 2023
0 dilihat
Korban Kebakaran di Muna Barat Dapat Rumah Baru
Kunjungan Pj Bupati Muna Barat, Bahri untuk melihat korban yang rumahnya terbakar di Desa Sukadamai, Kecamatan Tiworo Tengah. Foto: Ist.

" Salah satu rumah warga ludes terbakar, membuat Pemda Muna Barat sigap memberi bantuan dengan mendirikan ulang rumah bagi korban "

MUNA BARAT, TELISIK.ID - Salah satu rumah warga ludes terbakar, membuat Pemda Muna Barat sigap memberi bantuan dengan mendirikan ulang rumah bagi korban.

Penjabat (Pj) Bupati Muna Barat, Bahri menyambangi rumah salah satu korban sebagai wujud empati, ia turut prihatin atas kejadian nahas yang menimpa warga tersebut.

"Sebagai wujud perhatian kepada korban, nanti akan dibangunkan rumah layak huni," ungkap Bahri, Minggu (11/6/2023).

Baca Juga: SMP Negeri 2 Kusambi Sekolah Pertama di Muna Barat Laksanakan Ujian Semester Online

Bahri katakan, kebakaran merupakan bentuk bencana non alam, sehingga pihaknya akan menganggarkan melalui APBD dalam dana belanja tidak terduga (BTT) sebesar Rp 20 juta.

Pemda turut bekerjasama dengan TNI untuk membangun rumah bagi korban, nantinya Satpol PP turut membantu, sehingga korban tinggal memasuki rumah tersebut.

"Senin uangnya nanti akan diantarkan, pembangunan rumah layak huni jangka waktu satu bulan telah selesai," bebernya.

Ia menambahkan, jika bantuan yang dibutuhkan warga kurang, pemda akan memberikan bantuan hingga tuntas, kemudian rumah yang akan dibangun secara gotong royong.

Sementara, korban kebakaran rumah, Waode Hasina turut berterimakasih atas bantuan yang akan diberikan oleh pemda bagi keluarganya.

"Terima kasih kepada Pj bupati yang akan membangunkan kembali rumah kami yang telah terbakar," ungkapnya.

Baca Juga: Honorer Muna Barat Bakal Didorong ke PPPK dan ASN

Diketahui, kejadian nahas menimpa Waode Hasina (59) salah satu warga di Jalan S. Parman Barat, Desa Sukadamai, Kecamatan Tiworo Tengah, yaitu sekira pukul 06.20 Wita, Kamis (8/6/2023), rumah miliknya yang berukuran 6x14 meter hangus terbakar.

Kebakaran itu terjadi saat penghuninya sedang tak berada di rumah, serta kebakaran diduga akibat korsleting listrik, dan kerugian yang dialami ditaksir hingga Rp 200 juta.

Keadaan keluarga korban yang mengalami kebakaran rumah saat ini sementara waktu tinggal gedung KUD setempat. (B)

Penulis: Putri Wulandari

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Artikel Terkait
Baca Juga