Kotamara Baubau akan Ditata dengan Anggaran Rp 1,2 Miliar

Elfinasari, telisik indonesia
Selasa, 22 Oktober 2024
0 dilihat
Kotamara Baubau akan Ditata dengan Anggaran Rp 1,2 Miliar
Penataan kawasan Kotamara Baubau yang sedang dalam pengerjaan. Foto: Elfinasari/Telisik

" Kawasan Kotamara Baubau akan dilakukan penataan yang mencakup pembuatan saluran drainase, musala, dan pintu gerbang masuk "

BAUBAU, TELISIK.ID - Kawasan Kotamara Baubau akan dilakukan penataan yang mencakup pembuatan saluran drainase, musala, dan pintu gerbang masuk.

Proyek ini bertujuan untuk meningkatkan infrastruktur dan fasilitas publik di daerah, sehingga memberikan kenyamanan bagi masyarakat.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), Abdul Karim, menjelaskan bahwa total anggaran untuk penataan kawasan ini diperkirakan mencapai Rp 1,2 miliar.

Baca Juga: 4 Ribu Lebih Pendaftar PPPK Gelombang I di Muna

“Sesuai kontrak, semua pekerjaan ini dijadwalkan selesai pada bulan Desember 2024,” jelas Karim pada Selasa (22/10/2024).

Pekerjaan yang sedang dilakukan di Kotamara mencakup penutupan saluran drainase, pembangunan musala, dan pintu gerbang masuk.

Seorang warga Kotamara, Burhan, mengatakan bahwa pembangunan saluran drainase baru saja dimulai. “Sekitar satu minggu yang lalu, pekerjaan ini sudah dimulai. Terdapat juga pembangunan musala dan gerbang depan,” tuturnya.

Baca Juga: Permintaan Rp 50 Juta Kasus Guru Honorer, Kapolres Konsel Sebut Inisiatif Kades

Burhan berharap, dengan adanya saluran drainase yang baik, lingkungan Kotamara akan menjadi lebih bersih dan nyaman.

Kepala tukang proyek penataan kawasan Kotamara, La Abu, mengatakan bahwa mereka sedang mengerjakan pembangunan musala berukuran 7x7 meter. “Kami ditargetkan untuk menyelesaikannya pada bulan November (2024),” ujarnya.

Diharapkan penataan Kotamara dapat menjadi kawasan yang lebih teratur dan nyaman bagi masyarakat. (A)

Penulis: Elfinasari

Editor: Mustaqim

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Artikel Terkait
Baca Juga