Sebelum Daftar di KPU Konawe, Bacaleg PAN Ziarah Makam Raja Lakidende

Sigit Purnomo, telisik indonesia
Jumat, 12 Mei 2023
0 dilihat
Sebelum Daftar di KPU Konawe, Bacaleg PAN Ziarah Makam Raja Lakidende
Sebelum daftarkan bacaleg di KPU Konawe, kader, simpatisan dan bacaleg PAN Konawe ziarah kubur di makam Raja Lakidende. Foto: Ist.

" Rombongan simpatisan, kader dan bakal caleg berangkat dari Rumah PAN menuju makam Raja Lakidende untuk ziarah "

KONAWE, TELISIK.ID - Rombongan simpatisan, kader, bakal caleg dan pimpinan partai Matahari Terbit, Partai Amanat Nasional (PAN) Konawe tampak tengah bersiap menuju ke Makam Raja Lakidende sebelum menuju KPU.

PAN di bawah kepemimpinan Fachry Pahlevi Konggoasa optimis akan kembali mencatatkan sejarah menjadi partai penguasa di Kabupaten Konawe.

Jelang pukul 09.00 Wita, rombongan simpatisan, kader dan bakal caleg berangkat dari Rumah PAN yang berada di Kelurahan Tuoy, Kecamatan Unaaha, menuju makam Raja Lakidende untuk ziarah.

Ruas jalan Unaaha pun tampak membiru oleh bendera dan seragam kader dan simpatisan PAN. Rombongan itu terdiri atas ratusan kendaraan roda dua dan roda empat.

Baca Juga: Alumni Pondok Pesantren Daftar DPD RI, Ini Motivasinya

"Hari ini kami datang permisi, meminta pamit dan mendoakan almarhum raja semoga diberi keselamatan di akhirat," ujar Fachry Pahlevi Konggoasa.

Ia juga mengungkapkan, ziarah ke Makam Raja Lakidende merupakan tradisi kader PAN. Sebagai nahkoda baru, Fachry akan melanjutkan tradisi tersebut sebagai bentuk syukur dan penghargaan atas jasa-jasa pahlawan di Konawe.

Baca Juga: Jika Terpilih, Calon Anggota DPD RI Ini Kejar Perusahaan Perampas Hak Masyarakat Adat

Sebelumnya, Ketua Komite Pemenangan Daerah (KKPD) PAN Konawe Haryadi mengatakan, PAN secara serentak se-Indonesia akan melakukan pendaftaran pada Jumat (12/5/2023) hari ini.

"Dipilihnya tanggal 12, karena PAN sendiri memiliki nomor urut 12," jelasnya.

Haryadi mengungkapkan, rombongan pendaftar memulai titik kumpulnya di rumah PAN Konawe, yang ada di Kelurahan Tuoy, Kecamatan Unaaha. (B)

Penulis: Sigit Purnomo

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga