KPU Bombana Ajak Parpol Nonton Bareng Peluncuran Tahapan Pemilu 2024

Hir Abrianto, telisik indonesia
Rabu, 15 Juni 2022
0 dilihat
KPU Bombana Ajak Parpol Nonton Bareng Peluncuran Tahapan Pemilu 2024
Nonton nareng peluncuran tahapan Pemilu 2024 di Kantor KPU Bombana. Hir/Telisik

" Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI menggelar peluncuran tahapan Pemilu 2024 di Jakarta dan diikuti secara virtual oleh KPU Provinsi dan Daerah di seluruh daerah di Indonesia "

BOMBANA, TELISIK.ID - Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI menggelar peluncuran tahapan Pemilu 2024 di Jakarta dan diikuti secara virtual oleh KPU Provinsi dan Daerah di seluruh daerah di Indonesia, Selasa (14/6/2022) malam.

Dalam pantauan Telisik.id secara virtual, dalam peluncuran tahapan Pemilu 2024, Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian menegaskan, pemerintah mendukung penuh pelaksanaan pemilu mulai dari pendampingan, penyusun regulasi hingga pendanaan yang dibutuhkan KPU.

Tito berharap jelang pelaksanaan Pemilu 2024, KPU RI selaku penyelenggara meningkatkan sinergitas dengan pemerintah, meningkatkan kualitas pemilu nasional, tata kelola pemilu akuntabel, damai dan aman.

"Indonesia harus menjadi rujukan dunia pelaksanaan pemilu, Dorong kemajuan partisipasi pemilihan, menggunakan anggaran dengan efisien, tampilkan model kampanye yang berkualitas," ucap Tito Karnavian dalam sambutannya.

Baca Juga: Tingkatkan Keselamatan dan Turunkan Fatalitas Kecelakaan, Polres Manggarai Operasi Patuh

Ketua KPU Bombana, Aminuddin menjelaskan menghadirkan partai-partai politik di Bombana dalam acara nonton bareng peluncuran tahapan Pemilu 2024  agar KPU sebagai penyelenggara dan parpol sebagai peserta pemilu menyaksikan secara langsung apa yang disampaikan oleh pemerintah pusat dan KPU RI.

Baca Juga: Gelar Apel Siaga, Bawaslu Manggarai Siap Antisipasi Tantangan Pemilu 2024

"Kitakan mengadakan pemilu untuk mencari pemimpin. Nah calon pemimpin ini disiapkan melalui jalur partai politik jadi itulah alasannya kami undang mereka malam ini supaya kita saksikan langsung peluncuran tahapan pemilu 2024," ucap Aminudin.

Dengan peluncuran ini, pemilu dipastikan berlangsung pada tahun 2024 yakni pada bulan Februari pemilihan legislatif dan bulan November pilkada dan pilpres. (B)

Penulis: Hir Abrianto

Editor: Musdar

Baca Juga