KPU Muna Disterilkan dari Ancaman COVID-19

Sunaryo, telisik indonesia
Rabu, 09 September 2020
0 dilihat
KPU Muna Disterilkan dari Ancaman COVID-19
Petugas BPBD menyemprotkan cairan disinfektan di Kantor KPU Muna. Foto: Sunaryo/Telisik

" Kita sudah lakukan penyemprotan di KPU dan akan dilanjutkan di sepanjang jalan dan tempat-tempat konsentrasi massa dua Bacakada yang melakukan pendaftaran 4 September lalu. "

MUNA, TELISIK.ID - Pasca adanya salah satu Bakal Calon Kepala Daerah (Bacakada) Muna yang terkonfirmasi positif COVID-19 usai mendaftar di KPU, Tim Satgas COVID-19 Muna bergerak cepat.

Rabu (9/9/2020), di bawah komando Kepala BPBD Muna, La Ode Ikbar Rifai, dilakukan penyemprotan cairan disinfektan di kantor penyelenggara Pemilu itu.

Satu persatu ruangan dan tempat pendaftaran disemprot oleh petugas BPBD yang mengenakan Alat Pelindung Diri (APD) lengkap.  

"Kita sudah lakukan penyemprotan di KPU dan akan dilanjutkan di sepanjang jalan dan tempat-tempat konsentrasi massa dua Bacakada yang melakukan pendaftaran 4 September lalu," kata Ikbar.

Baca juga: Produk UMKM Konawe Dapat Dipasarkan di Gerai Belanja Modern

Penyemprotan cairan disinfektan itu dilakukan sebagai bagian dari upaya untuk memutus mata rantai penularan COVID-19. Sehingga tidak terjadi penambahan kasus pada kluster baru.  

Sementara itu, Ketua KPU Muna, Kubais menyampaikan terima kasih atas kerja sama Satgas COVID dalam rangka penanganan pencegahan penularan virus mematikan itu.

Ia berpesan pada masing-masing Bacakada dan pendukungnya agar terus menjaga semangat, kesehatan dan selalu menerapkan protokol kesehatan COVID-19.

"Kesehatan dan keselamatan jiwa lebih utama, karena Pilkada untuk manusia, bukan manusia untuk Pilkada," pesannya.

Reporter: Sunaryo

Editor: Haerani Hambali

TAG:
Baca Juga