Tiga Kota Besar di Indonesia Dapat Kiriman Sapi dari Nusa Tenggara Timur

Berto Davids, telisik indonesia
Kamis, 13 April 2023
0 dilihat
Tiga Kota Besar di Indonesia Dapat Kiriman Sapi dari Nusa Tenggara Timur
Pemerintah Nusa Tenggara Timur mengirim sapi ke tiga kota besar di Indonesia untuk kebutuhan idul fitri. Foto: Ist.

" Tiga kota besar di Indonesia, yakni Jakarta, Pekan Baru dan Banjarmasin mendapat kiriman sapi dari Nusa Tenggara Timur sebanyak 1.650 ekor. Rincian pengiriman itu, yakni untuk Jakarta sebanyak 550 ekor, Pekan Baru 550 ekor dan Banjarmasin 550 ekor "

KUPANG, TELISIK.ID - Tiga kota besar di Indonesia, yakni Jakarta, Pekan Baru dan Banjarmasin mendapat kiriman sapi dari Nusa Tenggara Timur sebanyak 1.650 ekor. Rincian pengiriman itu, yakni untuk Jakarta sebanyak 550 ekor, Pekan Baru 550 ekor dan Banjarmasin 550 ekor.

Pengiriman itu akan dilakukan secara bertahap dengan menggunakan KM Asia Pasifik, KM Camara Nusantara 4 dan KM Camara Nusantara 2.

Kepala Balai Karantina Kelas 1 Kupang, Yullius Umbu Hungar mengatakan, pengiriman sapi ke tiga kota besar itu untuk kebutuhan idul fitri karena Nusa Tenggara Timur masih bebas dari PMK.

Baca Juga: 7 Kapolres di Nusa Tenggara Timur Dimutasi Termasuk Manggarai

"Terima kasih untuk Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur dan Badan Karantina Kementan yang masih menyatakan NTT bebas dari PMK atau zona hijau PMK, sehingga kita bisa dengan lancar menyumbang dan mengirim sapi untuk kebutuhan idul fitri di tiga kota ini," kata Yulius, Kamis (13/4/2023).

Ia mengaku, secara keseluruhan sapi dari Nusa Tenggara Timur sudah dikirim sebanyak 13 ribu ekor dan itu menyebar di berbagai kota di Indonesia.

Sementara itu Kepala Badan Karantina Kementrian Pertanian, Bambang memastikan, pasokan pangan dan harga pangan di Nusa Tenggara Timur saat ini relatif stabil, tidak mengalami kenaikan luar biasa.

Baca Juga: 14 Ribu ASN dan Guru di Nusa Tenggara Timur Segera Terima THR Idul Fitri

Ia berharap situasi itu berlanjut agar tidak menimbulkan persoalan di bulan ramadan maupun idul adha nanti.

"Terima kasih untuk kerja keras semua pihak termasuk pemerintah dan TNI/Polri yang telah menyelamatkan Nusa Tenggara Timur dari kasus PMK. Kita berharap kondisi ini diimbangi dengan harga-harga pasaran yang stabil," katanya. (B)

Penulis: Berto Davids

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga