Ketua DPRD Kolut Kecewa RDP Proyek Aspal Hanya Dihadiri 2 Anggota Fraksi

Muh. Risal H, telisik indonesia
Senin, 27 Desember 2021
0 dilihat
Ketua DPRD Kolut Kecewa RDP Proyek Aspal Hanya Dihadiri 2 Anggota Fraksi
RDP polemik proyek pengaspalan dan peningkatan jalan hanya dihadiri dua anggota DPRD Kolut. Foto: Muh. Risal H/Telisik

" RDP terkait polemik proyek pengaspalan dan peningkatan jalan di Kolaka Utara (Kolut) digelar "

KOLAKA UTARA, TELISIK.ID - Rapat Dengar Pendapat (RDP) terkait polemik proyek pengaspalan dan peningkatan jalan di Kolaka Utara (Kolut) bersama Dinas PUPR Kolut, Konsultan Proyek, PPK, dan perwakilan PT SSMA, hanya dihadiri tiga anggota DPRD Kolut.

Melihat kondisi itu, Ketua DPRD Kolut, Buhari, S.Kel.,M.Si merasa kecewa dan menyatakan jika hal tersebut akan menjadi bahan penilaian masyarakat Kolut.

"Teman-teman sudah lihat tadi yang hadir hanya dua anggota fraksi yakni Faraksi Demokrat satu orang dan Fraksi gabungan Gerakan Indonesia Raya dari Partai Golkar," katanya, Senin (26/12/2021).

Berdasarkan tatib rapat tersebut, kata dia, tidak quorum. Hanya saja ia tidak ingin buang-buang waktu, terlebih lagi semua yang diundang untuk RDP hari ini hadir.

Baca Juga: Vaksinasi Tak Cukup 70 Persen, Dana Transfer Dikurangi, Pejabat, Camat Kades dan Lurah Siap-siap Dinonjob

"Ini sudah menjelang akhir tahun, jadi persoalan proyek aspal sudah harus kelar dengan mendesak pihak kontraktor bekerja secara maksimal. Saya kecewa, seharusnya teman-teman DPRD yang lain hadir karena ini menyangkut kepentingan orang banyak," bebernya.

Ia juga menuturkan jika RDP hari ini, harusnya dihadiri lintas Komisi, bukan hanya Komisi III.

Baca Juga: Diresmikan Jokowi Besok, Menteri PUPR Tinjau Kesiapan Bendungan Ladongi Koltim

Ketua Komisi III, Abu Muslim SH turut menyayangkan sikap anggota DPRD Kolut lainnya yang tidak hadir RDP tanpa alasan yang jelas.

"Kita juga menyangkan atas ketidakhadiran teman-teman lainnya. Tapi, ada beberapa anggota fraksi yang sejak awal sudah menyampaikan ketidakhadiran mereka karena bertepatan dengan acara keluarga," tukasnya.

Untuk diketahui, RDP yang digelar hari ini hanya dihadiri Ketua Komisi III, Abu Muslim, anggota Komisi III, Basaman, dan Ketua DPRD Kolut, Buhari, S.Kel.,M.Si.

Turut hadir dalam RDP, Kadis Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Mukramin, SE.,MM, Konsultan Proyek, PPK, dan Perwakilan PT Sumber Sarana Mas Abadi (SSMA). (B)

Reporter: Muh. Risal H

Editor: Fitrah Nugraha

Baca Juga