KPU Muna Sampaikan Hasil Vermin Lima Bapaslon Bupati-Wabup

Sunaryo, telisik indonesia
Sabtu, 14 September 2024
0 dilihat
KPU Muna Sampaikan Hasil Vermin Lima Bapaslon Bupati-Wabup
Ketua KPU Muna, LM Askar Adi Jaya. Foto: Ist.

" KPU Muna telah selesai melakukan tahapan verifikasi administrasi (vermin) syarat pencalonan lima bakal pasang calon (bapaslon) bupati-wakil bupati "

MUNA, TELISIK.ID - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Muna telah selesai melakukan tahapan verifikasi administrasi (vermin) syarat pencalonan lima bakal pasang calon (bapaslon) bupati-wakil bupati.

Ketua KPU Muna, LM Askar Adi Jaya menerangkan, vermin dilakukan untuk memastikan keabsahan berkas administrasi para bapaslon yang disetor saat pendaftaran.

"Vermin perbaikan telah selesai, hari ini, 14 September, hasil penelitiannya kita beritahu dan umumkan," kata Askar, Sabtu (14/9/2024).

Setelah itu, KPU akan melangkah pada tahapan selanjutnya yakni penetapan pasangan calon yang dijadwalkan pada 22 September dan pencabutan nomor urut 23 September.

Baca Juga: KPU Muna Verifikasi Berkas Administrasi Lima Bapaslon Bupati-Wabup

Baca Juga: KPU Muna Serahkan Berita Acara Hasil Pemeriksaan Kesehatan Lima Bapaslon Bupati-Wabup ke LO

"Usai pencabutan nomor urut dilanjutkan dengan tahapan kampanye," sebutnya.

Sementara itu, Kordiv Penanganan Pelanggaran dan Sengketa Bawaslu Muna, Mustar menerangkan, dalam pelaksanaan Vermin syarat pencalonan, pihaknya terus melakukan pengawasan untuk memastikan keabsahan berkasnya. (B)

Penulis: Sunaryo

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Artikel Terkait
Baca Juga