Kunjungi Routa, Pj Bupati Konawe Pindahkan Pemerintah Sehari

Sigit Purnomo, telisik indonesia
Jumat, 20 Oktober 2023
0 dilihat
Kunjungi Routa, Pj Bupati Konawe Pindahkan Pemerintah Sehari
Pj Bupati Konawe lakukan kunjungan kerja di Kecamatan Routa dengan membawa 90 persen OPD. Foto: Sigit Purnomo/Telisik

" Pejabat (Pj) Bupati Konawe, melakukan kunjungan kerja di Kecamatan Routa dengan membawa 90 persen kepala dinas serta kepala badan untuk memberikan sejumlah pelayanan "

KONAWE, TELISIK.ID - Pejabat (Pj) Bupati Konawe, melakukan kunjungan kerja di Kecamatan Routa dengan membawa 90 persen kepala dinas serta kepala badan untuk memberikan sejumlah pelayanan.

Pj Bupati Konawe, Harmin Ramba mengatakan, dalam kunjungannya akan mengunjungi semua wilayah yang ada di Kecamatan Routa, untuk melakukan peninjauan sebagai hak akhir pembangunan Jalan Latoma-Routa.

"Setelah peninjauan kita akan bertatap muka dengan masyarakat, hari ini di Desa Lamerui, besok dengan masyarakat Routa," katanya, Jumat (20/10/2023).

Baca Juga: Harmin Ramba Bakal Rehab Rujab Bupati Konawe yang Terbengkalai

Harmin Ramba menambahkan, terkait infrastruktur jalan itu menjadi perhatian tersendiri bagi pemerintah daerah terutama infrastruktur jalan dalam kota.

Selain jalan, infrastruktur air minum juga perlu menjadi perhatian karena Routa merupakan daerah industri tambang, pasti ada pengaruhnya dan kebutuhan listrik.

"Itu semua akan kita antisipasi sebelum permasalahan lingkungan hidup lebih besar, tetapi yang paling strategis adalah pembangunan jalan antara Latoma ke Routa kurang lebih 109 Km," jelasnya.

Pj Bupati Konawe menekankan kepada pihak Bank Sultra untuk membangun minimal kantor kas BPD, agar masyarakat Routa dapat melakukan transaksi menabung ataupun tarik tunai.

"Karena salama ini masyarakat kalau mau menabung itu harus pergi di Konawe Utara atau Konawe," ungkapnya.

Baca Juga: Pj Bupati Konawe Bakal Tertibkan Aset Daerah Berupa Kendaraan Dinas

Kepala Kesbangpol Sulawesi Tenggara ini juga mengatakan, dalam kunjungan ini juga membuka pelayanan kesehatan gratis bagi masyarakat, pengentasan stunting, penurunan kemiskinan ekstrem dan fasilitas olahraga.

"Pelayanan sudah ada sejak tadi pagi," pungkasnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Kabupaten Konawe, Ardin mengatakan, pihaknya mendukung penuh program yang akan dilakukan oleh Pj Bupati.

"Ini sungguh luar biasa, karena membawa hampir semua OPD ke sini," jelasnya. (B-Adv)

Penulis: Sigit Purnomo

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga