Harmin Ramba Bakal Rehab Rujab Bupati Konawe yang Terbengkalai

Sigit Purnomo, telisik indonesia
Jumat, 13 Oktober 2023
0 dilihat
Harmin Ramba Bakal Rehab Rujab Bupati Konawe yang Terbengkalai
Pj Bupati Konawe saat konferensi pers terkait pembenahan Rujab Bupati bersama insan pers. Foto: Sigit Purnomo/Telisik

" Rumah Jabatan (Rujab) Bupati Konawe yang difokuskan pada sarana dan prasarana penunjang kegiatan bupati kala melaksanakan kegiatan, tidak terawat dengan baik "

KONAWE, TELISIK.ID - Rumah Jabatan (Rujab) Bupati Konawe yang difokuskan pada sarana dan prasarana penunjang kegiatan bupati kala melaksanakan kegiatan, tidak terawat dengan baik.

Penjabat (Pj) Bupati Konawe, Harmin Ramba berencana merenovasi rumah jabatan yang terbengkalai kurang lebih 10 tahun tersebut.

"Jadi di sana rumah jabatan, saya akan perbaiki dan akan jadi rumah negara," ujarnya, Jumat (13/10/2023).

Baca Juga: Pj Bupati Konawe Bakal Tertibkan Aset Daerah Berupa Kendaraan Dinas

Ia menjelaskan, rumah negara itu

rumah tamu atau tempat menginap untuk para tamu dari luar daerah dan akan disediakan fasilitas menginap yang baik, agar tamu merasa nyaman seperti di rumah sendiri.

"Seperti di Jawa itu, rumah-rumah negara, dan saya akan tempatkan seperti gambus, tawa-tawa, bukan mesium, kalau tidak mau nginap di hotel. Jadi itu rujab saya akan jadikan seperti rumah negara," terangnya.

Tak hanya itu, rumah jabatan nantinya setelah direnovasi, akan menjadi tempat pelantikan para pejabat organisasi perangkat daerah (OPD) lingkup Kabupaten Konawe.

Baca Juga: Pj Bupati Konawe Turut Tanam Mangrove pada Bulan Pengurangan Risiko Bencana

"Kalau ada pelantikan-pelantikan pejabat, saya akan lantik di sana. Yang jelas kalau saya rotasi harus atas izin Mendagri," pungkasnya.

Wakil Ketua DPRD Konawe, Rusdianto, sangat sepakat dan mendukung langkah Pj Bupati Konawe yang saat ini lagi gencar melakukan pendataan aset pemerintah daerah, baik kendaraan dinas maupun bangunan pemerintah lainnya, termasuk Rujab Bupati Konawe.

Secara kelembagaan, Rusdianto meminta kepada Pj bupati untuk kembali mengoperasionalkan Rujab Bupati Konawe yang sudah hampir 10 tahun tidak digunakan. (B-Adv)

Penulis: Sigit Purnomo

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Artikel Terkait
Baca Juga