Kunjungi Titik Nol Kilometer, Pj Bupati Konawe Segera Kerjakan Jalan Latoma-Routa

Sigit Purnomo, telisik indonesia
Minggu, 22 Oktober 2023
0 dilihat
Kunjungi Titik Nol Kilometer, Pj Bupati Konawe Segera Kerjakan Jalan Latoma-Routa
Tinjau titik nol kilometer pembangunan jalan antara Latoma-Routa, Pj Bupati Konawe akan segera lakukan perbaikan. Foto: Sigit Purnomo/Telisik

" Kunjungi titik nol kilometer untuk melakukan pembangunan jalan antara Kecamatan Latoma-Routa, Penjabat (Pj) Bupati Konawe bakal mulai melakukan pekerjaan di tahun 2024 "

KONAWE, TELISIK.ID - Kunjungi titik nol kilometer untuk melakukan pembangunan jalan antara Kecamatan Latoma-Routa, Penjabat (Pj) Bupati Konawe bakal mulai melakukan pekerjaan di tahun 2024.

Hal tersebut diungkapan saat melakukan peninjauan jalan di Desa Puuwiwirank dan Tanggola, Harmin Ramba mengungkap, pihaknya telah memberikan perintah kepada dtinas PUPR untuk segera melakukan pengukuran dan pengecekkan kondisi jalan.

"Kita akan bangun 2800 meter atau 2,8 Km jalan yang menghubungkan Desa Puuwiwirano dengan Desa Tanggola sebagai awal untuk memperbaiki jalan," jelasnya.

Ia menambahkan, dalam memperbaiki jalan yang menghubungkan antara Latoma-Routa pihaknya masih menunggu izin dari Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA).

Baca Juga: Pj Bupati Konawe Warning Kasatpol PP Tarik Sejumlah Randis yang Disembunyikan

Ia menjelaskan, saat ini tim dari PUPR sementara malakukan feasibility study atau uji kelayakan dan mengukur berapa jauh hutan lindung yang akan dilewati, setelah itu pihaknya akan mengajukan izin pinjam pakai kawasan hutanI (PPKH).

"Saya rasa untuk kepentingan umum izin IPPKH itu bisa," ungkapnya.

Sembari menunggu izin IPKH, lanjut Pj Bupati Konawe, pihaknya terlebih dahulu akan memperbaiki jalan yang menghubungkan Desa Puuwiwirano dengan Desa Tanggola.

Baca Juga: Hadiri MKKS SMP, Pj Bupati Konawe: Secara Perlahan Kita Selesaikan Masalah

Karena, ungkap Harmin Ramba program pembangunan infrastruktur jalan Latoma-Routa sepanjang 109 kilometer, merupakan salah satu program grand desain selama menjabat sebagai Pj Bupati Konawe.

Ia juga memerintahkan dinas terkait dalam hal ini PUPR untuk segera memberikan laporan terkait peninjauan jalan yang menghubungkan Desa Puuwiwirano dengan Desa Tanggola agar segera bisa dianggarkan.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Dinas PUPR Kabupaten Konawe, Ilham Jaya mengaku, siap melakukan pengecekan terhadap jalan yang menghubungkan dua desa tersebut, serta pengecekan panjang jalan sebelum masuk wilayah kawasan.

"Kita cek segera pak," tegasnya. (B)

Penulis: Sigit Purnomo

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Artikel Terkait
Baca Juga