Pj Bupati Konawe Warning Kasatpol PP Tarik Sejumlah Randis yang Disembunyikan

Sigit Purnomo, telisik indonesia
Minggu, 22 Oktober 2023
0 dilihat
Pj Bupati Konawe Warning Kasatpol PP Tarik Sejumlah Randis yang Disembunyikan
Pj Bupati Konawe, Harmin Ramba warning Kasatpol PP untuk segera tuntaskan penertiban kendaraan dinas yang disembunyikan. Foto: Sigit Purnomo/Telisik

" Penjabat (Pj) Bupati Konawe, Harmin Ramba, merasa kesal saat mengetahui sejumlah kendaraan dinas (randis) yang masuk dalam daftar kendaraan akan ditarik belum dieksekusi pihak Satpol PP "

KONAWE, TELISIK.ID - Penjabat (Pj) Bupati Konawe, Harmin Ramba, merasa kesal saat mengetahui sejumlah kendaraan dinas (randis) yang masuk dalam daftar kendaraan akan ditarik belum dieksekusi pihak Satpol PP.

Harmin Ramba menjelaskan, dirinya saat ini belum melakukan sertijab hingga proses pemeriksaan aset khusus selesai, baru akan melakukan sertijab.

"Karena jangan sampai setelah satu tahun saya menjabat dan aset bermasalah saya yang kena," ungkapnya, Sabtu (21/10/2023).

Baca Juga: Hadiri MKKS SMP, Pj Bupati Konawe: Secara Perlahan Kita Selesaikan Masalah

Menurutnya, saat hendak dilakukan penarikan beberapa kendaraan dinas yang dimaksud itu dilarikan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab.

"Setiap mau dilakukan penarikan, kendaraan dinas itu disembunyikan," ungkap Harmin Ramba saat melakukan kunjungan kerja di Kecamatan Routa.

Ia menjelaskan, penarikan kendaraan dinas tersebut masih dikuasai oleh pihak-pihak yang sudah tidak berkompeten lagi.

Harmin Ramba pun kemudian memberikan peringatan keras kepada Kasatpol PP dan Damkar Kabupaten Konawe, Agus Suyono untuk segera menyelesaikan penarikan kendaraan dinas tersebut.

"Saya berikan waktu 14 hari kepada Kasatpol PP untuk menyelesaikan tugas dan tanggung jawab yang diberikan. Kalau tidak mampu, apa boleh buat," tegas Harmin Ramba seraya memberikan sinyal pergantian kepada kepala OPD yang tidak mampu menjalankan tugas dan tanggung jawab yang diemban.

Baca Juga: Pj Bupati Konawe Segera Perbaiki Jalan dan Saluran Irigasi Desa Walandawe

Ketegasan Pj Bupati Konawe tersebut bukan tanpa alasan. Pasalnya, masih banyak camat yang membutuhkan kendaraan operasional dalam menunjang tugas dan tanggung jawabnya di wilayah masing-masing.

"Camat Routa butuh kendaraan double cabin, begitu juga dengan Camat Latoma harus diberikan kendaraan operasional," katanya.

Sementara itu Kasatpol PP Konawe, Agus Suyono saat mendengarkan perintah dari Pj bupati, mengaku sanggup untuk menjalankan perintah yang diberikan. Kesanggupan Agus Suyono tersebut disampaikan di hadapan Pj bupati, Forkopimda, para kepala OPD dan masyarakat Routa.

"Siap pak dilaksanakan sebelum 14 hari," tegas Agus Suyono. (B)

Penulis: Sigit Purnomo

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga