LA Center Bersama AMCF Sulawesi Tenggara Gelar Baksos di Muna Barat

Erni Yanti, telisik indonesia
Jumat, 09 Februari 2024
0 dilihat
LA Center Bersama AMCF Sulawesi Tenggara Gelar Baksos di Muna Barat
Lukman Abunawas Center bersama AMCF menggelar sunat massal gratis di Muna Barat. Foto: Ist.

" Sunat massal gratis dan pemeriksaan kesehatan dilakukan oleh Tim Kesehatan LA Center bekerja sama dengan AMCF Sulawesi Tenggara di Desa Tondasi, Kecamatan Tiworo Utara, Kabupaten Muna Barat "

KENDARI, TELISIK.ID - Kegiatan sunat massal gratis dan pemeriksaan kesehatan yang dilakukan oleh Tim Kesehatan LA Center bekerja sama dengan AMCF Sulawesi Tenggara, menyentuh langsung layanan kesehatan kepada masyarakat Desa Tondasi, Kecamatan Tiworo Utara, Kabupaten Muna Barat, Minggu (4/2/2024).

Lukman Abunawas yang merupakan Ketua Dewan Penasehat LA Center Sulawesi Tenggara, juga Dewan Pembina Asia Muslim Charity Foundation (AMCF), membantu masyarakat pesisir yang bermukim di Desa Tondasi, Kabupaten Muna Barat, dengan menyelenggarakan sunat dan pemeriksaan kesehatan secara gratis.

10 tenaga medis diturunkan oleh LA Center dan AMCF Sulawesi Tenggara untuk membantu layanan kesehatan di Desa Tondasi, Kecamatan Tiworo Utara, Kabupaten Muna Barat Foto: Ist.

 

Kepala Perwakilan AMCF Sulawesi Tenggara yang juga Wakil Ketua III DPP LA Pusat Sulawesi Tenggara, Sulaiman menyampaikan bahwa Lukman Abunawas memiliki kepedulian yang tinggi pada masyarakat kalangan bawah.

“Bapak Lukman Abunawas sebagai Dewan Pembina AMCF, adalah seorang yang peduli kepada masyarakat kecil (wong cilik) di Sulawesi Tenggara,” kata Sulaiman.

Baca Juga: LA Center dan Tim Pemenangan Ganjar Sulawesi Tenggara Gelar Baksos

Baca Juga: Baksos LA Center Sediakan Pemeriksaan Jantung untuk Masyarakat

Selanjutnya disampaikan, Lukman Abunawas adalah sosok pemimpin yang selalu peduli dengan masyarakat kecil, sehingga ia diperintahkan datang ke Desa Tondasi untuk melayani kebutuhan dasar masyarakat pesisir Muna Barat, yaitu sunat massal secara gratis.

Tenaga medis yang diturunkan berjumlah 10 orang untuk membantu melakukan layanan kesehatan di Desa Tondasi, Kecamatan Tiworo Utara, Kabupaten Muna Barat.

Sulaiman juga mengatakan bahwa setelah dari Desa Tondasi, tim akan bergerak ke Kecamatan Mawasangka, Kabupaten Buton Tengah. Di sana masyarakat sudah menunggu untuk menerima layanan kesehatan gratis dari LA Center dan AMCF Sulawesi Tenggara. (C-Adv)

Penulis: Erni Yanti

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Artikel Terkait
Baca Juga