Baksos LA Center Sediakan Pemeriksaan Jantung untuk Masyarakat

Wa Ode Ria Ika Hasana, telisik indonesia
Kamis, 20 Juli 2023
0 dilihat
Baksos LA Center Sediakan Pemeriksaan Jantung untuk Masyarakat
Masyarakat Kelurahan Sambuli yang ikut serta dalam baksos dan sunatan masal LA Center. Foto: Ist.

" Mitra pemerintah provinsi, yakni Lukman Abunawas (LA) Center mengadakan bakti sosial (baksos) di Kelurahan Sambuli, Kecamatan Nambo, Kota Kendari "

KENDARI, TELISIK.ID - Mitra pemerintah provinsi, yakni Lukman Abunawas (LA) Center mengadakan bakti sosial (baksos) di Kelurahan Sambuli, Kecamatan Nambo, Kota Kendari.

Baksos itu berupa sunatan massal secara gratis dengan menggunakan metode laser, juga pemeriksaan kesehatan jantung yang bekerja sama dengan Dinas Kesehatan  Sulawesi Tenggara.

Masyarakat sangat antusias mengikuti baksos dengan mendaftarkan anak-anaknya untuk mengikuti sunatan massal dan memeriksakan kesehatan jantungnya. Masyarakat pun merasa terbantu untuk mendapatkan pelayanan kesehatan secara gratis.

Baca Juga: Atlet Gojukai Komda Sulawesi Tenggara Borong 17 Medali di Kejurnas Antardojo Jaksa Agung Cup I

Ketua LA Center, Lukman Abunawas mengatakan, kegiatan itu merupakan program Sulawesi Tenggara sehat dan peduli kemiskinan, salah satu program yang dicanangkan oleh pemerintahan Ali Mazi-Lukman Abunawas (AMAN) yang telah berjalan sejak 2019.

Antusias masyarakat mengikuti baksos pelayanan kesehatan berupa pemeriksaan kesehatan jantung di Kelurahan Sambuli. Foto: Wa Ode Ria Ika Hasana/Telisik

 

Kata Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara itu, LA Center melayani kegiatan sosial kemasyarakatan yang bergerak di bidang ekonomi, kegamaan, hukum, pengembangan adat dan budaya. Untuk kegiatan Sulawesi Tenggara sehat ini, sudah diadakan di sejumlah daerah.

"Program ini adalah salah satu lima pilar yaitu Sulawesi Tenggara sehat, Sulawesi Tenggara cerdas, Sulawesi Tenggara peduli kemiskinan, beriman dan berbudaya serta Sulawesi Tenggara produktif. Hari ini, selain program Sulawesi Tenggara Sehat juga terlaksana Sulawesi Tenggara peduli kemiskinan," ujar Lukman, Kamis (20/6/2023).

Sementara itu, Ketua panitia, Endri Irawan Tekaka Saosao mengatakan, baksos ini berupa sunatan massal dan pemeriksaan kesehatan gratis yang diikuti masyarakat, salah satunya pemeriksaan jantung. kurang lebih 368 orang yang ikut serta dalam baksos kali ini untuk memeriksa kesehatan dan 70 anak yang disunat.

Baca Juga: Rektor Lantik Eka Suaib Jabat Dekan FISIP UHO

"Kami harapkan ke depannya akan terus ada program seperti ini sehingga masyarakat yang kurang mampu bisa mendapatkan pelayanan kesehatan, seperti pemeriksaan jantung dan sunat massal ini," ujar Endri Iraean yang juga Ketua Yayasan Laiwoi Konawe.

Antusias masyarakat mengikut sertakan anak mereka pada sunatan massal yang diadakan oleh LA Center di Kelurahan Sambuli. Foto: Wa Ode Ria Ika Hasana/Telisik

 

Tempat sama, Koordinator tim medis, Sulaiman mengatakan, dengan sunatan dan pemeriksaan kesehatan, masyarakat yang kurang mampu bisa mendapatkan pelayanan kesehatan berupa pemeriksaan kesehatan jantung.

"Untuk masyarakat yang jantungnya bermasalah langsung kami arahkan ke rumah sakit untuk memeriksakan kesehatannya. Dengan adanya kegiatan ini masyarakat bisa mengantisipasi penyakit jantung dan bisa melakukan pengobatan sedini mungkin supaya tidak terkena penyakit jantung," jelasnya. (A-Adv)

Penulis: Wa Ode Ria Ika Hasana

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Artikel Terkait
Baca Juga