LA-IDA Perkuat Konsolidasi dan Bentuk Tim Pemenangan Baru di Baubau

Erni Yanti, telisik indonesia
Rabu, 21 Agustus 2024
0 dilihat
LA-IDA Perkuat Konsolidasi dan Bentuk Tim Pemenangan Baru di Baubau
Bakal Calon Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara, La Ode Ida saat mengukuhkan tim pemenangan di Baubau. Foto: Ist

" Tim pemenangan bakal pasangan calon Gubernur-Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara, Lukman Abunawas-La Ode Ida (LA-IDA), terus bertambah dan kali ini tim baru dengan tugas yang sama juga dikukuhkan di Gedung Maedani, Kota Baubau, Buton "

KENDARI, TELISIK.ID – Tim pemenangan bakal pasangan calon Gubernur-Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara, Lukman Abunawas-La Ode Ida (LA-IDA), terus bertambah dan kali ini tim baru dengan tugas yang sama juga dikukuhkan di Gedung Maedani, Kota Baubau, Buton, Rabu (21/8/2024).

Tim pemenangan LA-IDA merupakan gabungan dari perwakilan masing-masing partai politik (parpol) pengusung dan pendukung serta relawan. Mereka menilai LA-IDA merupakan pasangan yang tepat untuk memimpin Sulawesi Tenggara.

Politisi PDI Perjuangan (PDIP), La Ode Ahmad Monianse, misalnya, mengaku memilih LA-IDA untuk berkontestasi dalam pemilihan gubernur-wakil gubernur (Pilgub) Sultra adalah pilihan cerdas untuk menuju Sultra yang Sejahtera.

“Lukman Abunawas, birokrat tulen dari bawah, hingga ke posisi wagub (wakil gubernur, red). La Ode Ida, orang dari daerah (Kabupaten Muna) yang telah menjadi tokoh nasional. Kedua figur ini adalah orang yang tepat,” kata Monianse yang juga mantan Wali Kota Baubau.

Baca Juga: Golkar Kendari Bakal Kehilangan Marwah, Pilihan Rekomendasi jadi Sorotan Publik

Mengacu pada rekam jejak yang dimiliki pasangan LA-IDA, Monianse menegaskan bahwa kedua figur tersebut tidak diragukan kualitasnya untuk membawa Sultra yang sejahtera.

Mantan anggota DPRD Bau-bau itu juga menilai LA-IDA sebagai perpaduan yang tepat, figur calon pemimpin Sultra yang merepresentasikan calon dari daratan dan kepulauan.

“Untuk membangun sosial kemasyarakatan, pemerintahan, kita membutuhkan kedua figur ini dan untuk itu mari kita menangkan kedua figur ini di Pilgub Sultra,” ujar ungkap balon Wali Kota Baubau ini.

Di tempat yang sama, Ketua DPC PKB Baubau, Feto Daud, juga meminta relawan dan seluruh tim pemenangan untuk memenangkan LA-IDA di Pilgub Sultra.

“Kami salah satu partai pengusung, PKB, melihat kedua sosok ini adalah pasangan yang ideal untuk memimpin Sultra ke depannya. Untuk membangun Sultra kita membutuhkan kedua figur ini,” kata Feto.

Baca Juga: Telisik.id Kembali Buka Polling Pilgub Sulawesi Tenggara 2024

Feto berharap semua masyarakat bersatu untuk mendukung LA-IDA agar bisa memenangkan Pilgub Sultra.

Dukungan untuk memenangkan LA-IDA juga dilontarkan Sekretaris DPC Demokrat Baubau, Harfiluding Daeng. Dia menegaskan bahwa pihaknya satu visi untuk memenangkan LA-IDA.

“Kita mesti satu visi untuk memenangkan LA-IDA di Pilgub Sultra. Olehnya itu, pada kesempatan ini, hari ini kita mesti menjadi bagian untuk memenangkan LA-IDA di Pilgub Sultra,” ujarnya.

Pengukuhan relawan LA-IDA di Kota Baubau ini memberikan amanah kepada Muhamad Yumardin Haeruddin sebagai Ketua TPS (Tim Pemenangan Sultra) Baubau, untuk berjuang bersama 581 anggota relawan yang dipimpinnya. (Adv/A)

Penulis: Erni Yanti

Editor: Mustaqim

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Artikel Terkait
Baca Juga