La Ode Darwin Fokus Konsolidasi di Muna Barat Jelang Pilkada

Putri Wulandari, telisik indonesia
Rabu, 15 Februari 2023
0 dilihat
La Ode Darwin Fokus Konsolidasi di Muna Barat Jelang Pilkada
Lao Ode Darwin, bakal calon Bupati Muna Barat fokus konsolidasi bersama masyarakat setempat. Foto: Ist.

" Potensi sebagai kandidat kuat bakal calon (balon) Bupati Muna Barat, La Ode Darwin gencar lakukan sosialisasi pada masyarakat dan tegas untuk majukan daerah "

MUNA BARAT, TELISIK.ID - Potensi sebagai kandidat kuat bakal calon (balon) Bupati Muna Barat, La Ode Darwin gencar lakukan sosialisasi pada masyarakat dan tegas untuk majukan daerah.

La Ode Darwin menegaskan, Muna Barat mampu menjadi daerah yang mandiri dan maju di Sulawesi Tenggara dengan melihat sejumlah potensi yang ada, misalnya lahan pertanian, perikanan dan peternakan, serta sejumlah sumber daya alam lainnya.

La Ode Darwin berjanji, jika terpilih menjadi Bupati Muna Barat, akan memperbaiki infrastruktur jalan untuk mendukung peningkatan produksi, terutama pada pertanian.

Baca Juga: Ini Syarat Terbaru Beasiswa Pemda Muna Barat

"Termasuk memastikan segala sesuatu yang dapat mendukung petani dalam mengelola lahan pertanian," ungkap Darwin yang juga pengusaha pertambangan itu, Rabu (15/2/2023).

Bukan hanya potensi sumber daya alam saja, tetapi sumber daya manusia manusia juga sangat memadai untuk membangun daerah, termasuk dengan memberdayakan pengusaha lokal.

"Jika masyarakat memberikan amanah untuk menjadi bupati, saya akan melakukan semua itu," paparnya.

Tak hanya itu, perlunya perencanaan segala potensi tersebut menjadi nyata salah satunya dengan dilakukan pemetaan terhadap komoditas, guna memastikan adanya kebijakan untuk support semua sektor.

Baca Juga: Pemkab Muna Barat Bakal Gelar Pasar Murah, Bulog Raha Siapkan 60 Ton Beras

Untuk itu ia berharap dukungan masyarakat di Pikada 2024 mendatang, agar potensi tersebut dapat digarap guna mendorong kemajuan sektor pertanian di Muna Barat.

Sementara itu, salah satu masyarakat mewakili petani, La Dala menaruh harapan besar kepada bakal calon Bupati Muna Barat untuk serius memperhatikan masyarakat, khususnya petani. Jika pemerintah serius memperhatikan petani tentu akan ada kesejahteraan dan mampu membiayai anak dan cucu bersekolah ke jenjang lebih baik tinggi.

"Insya Allah kami akan bersatu membantu Darwin maju sebagai calon Bupati Muna Barat," tegas La Dala. (B)

Penulis: Putri Wulandari

Editor: Kardin 

 

BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Artikel Terkait
Baca Juga