Laga Perdana Semifinal Piala AFF 2022: Indonesia vs Vietnam

Nur Khumairah Sholeha Hasan, telisik indonesia
Jumat, 06 Januari 2023
0 dilihat
Laga Perdana Semifinal Piala AFF 2022: Indonesia vs Vietnam
Timnas Indonesia bakal menghadapi Vietnam di Semifinal Piala AFF 2022. Foto: Repro kemenpora.go.id

" Timnas Indonesia hari ini akan menjamu Vietnam pada leg pertama semifinal Piala AFF 2022 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) "

KENDARI, TELISIK.ID - Timnas Indonesia hari ini akan menjamu Vietnam pada leg pertama semifinal Piala AFF 2022 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Jumat (6/1/2023).

Duel Indonesia vs Vietnam yang merupakan salah satu rival terbesar di ASEAN saat ini diprediksi akan berlangsung sengit dan menarik. Terlebih bumbu-bumbu psywar terjadi jelang laga setelah ucapan Shin Tae Yong dan drama ngambek Park Hang Seo di jumpa pers.

Melansir Bolasport.com, Timnas Indonesia harus menghadapi Vietnam karena hanya mampu menjadi runner up di Grup A.

Tim asuhan Shin Tae-yong mengemas 10 poin dari empat laga babak penyisihan grup. Poin tersebut sama dengan milik Thailand yang memuncaki klasemen namun memiliki selisih gol.

Sementara itu, untuk mengantisipasi hal yang tak diinginkan, Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Endra Zulpan mengatakan, pihaknya akan menempatkan ratusan personel yang akan menyamar di kerumunan supporter.

Baca Juga: Simak Jadwal Al Nassr Klub Baru Christiano Ronaldo di Liga Arab Saudi 2023

Cara pengamanan tersebut, dikutip dari Merdeka.com, dilakukan untuk mengantisipasi adanya tindakan tidak menyenangkan seperti saat kejadian Timnas Thailand.

Dilansir Detik.com, laga hari ini menjadi pertemuan kesepuluh kedua kesebelasan dalam sejarah Piala AFF. Indonesia unggul head to head dengan tiga kemenangan dan enam imbang.

Duel Indonesia vs Vietnam kick off pukul 16.30 WIB. Para penggemar bisa menyaksikan pertandingan yang disiarkan di stasiun televisi swasta nasional.

Baca Juga: Deretan Harga Tiket Piala AFF 2022 Indonesia Vs Vietnam

Jadwal Piala AFF 2022 Hari Ini

Indonesia vs Vietnam

Jumat (6/1/2023)

Pukul 16.30 WIB

Stadion Utama Gelora Bung Karno. (C)

Penulis: Nur Khumairah Sholeha Hasan

Editor: Fitrah Nugraha

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Artikel Terkait
Baca Juga