Laporan Kinerja 100 Hari Pj Bupati Konawe Diterima Kemendagri RI

Sigit Purnomo, telisik indonesia
Kamis, 04 Januari 2024
0 dilihat
Laporan Kinerja 100 Hari Pj Bupati Konawe Diterima Kemendagri RI
Pemaparan capaian kinerja 100 hari Pj Bupati Konawe di Inspektorat Jendral Kementerian Dalam Negeri RI. Foto: Ist.

" PJ Bupati Konawe, Harmin Ramba, sukses paparkan hasil capaian kinerja 100 hari masa jabatannya di Inspektorat Jenderal Kemendagri RI "

JAKARTA, TELISIK.ID - PJ Bupati Konawe, Harmin Ramba, sukses paparkan hasil capaian kinerja 100 hari masa jabatannya di Inspektorat Jenderal Kemendagri RI, Kamis (4/1/2024).

Dalam kegiatan pemaparan hasil capaian kinerja tersebut, Harmin Ramba didampingi Sekda Konawe, Ferdinand Sapan dan Asisten II, Muh Akbar serta dihadiri puluhan pimpinan OPD terkait.

Pelaksanaan kegiatan evaluasi kinerja kepala daerah hari ini dijadwalkan ada tiga Kabupaten, yakni Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara serta Kabupaten Jombang dan Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur.

Pj Bupati Konawe, Harmin Ramba menyampaikan apresiasi terhadap Tim Evaluator Inspektorat Jenderal (Irjen) Kemendagri RI atas evaluasi terhadap capaian kinerja Pemerintah Daerah Kabupaten Konawe dibawah kepempinannya.

Baca Juga: Laporan 100 Hari Kinerja Pj Bupati Konawe Bakal Disampaikan ke Kemendagri

Selain itu, Harmin Ramba mengucapkan terimakasih kepada seluruh OPD, asisten, staf ahli dan para kabag serta masyarakat Konawe atas dukungannya, sehingga penyajian hasil kinerjanya selam 100 hari kepada Irjen Kemendagri RI berjalan dengan lancar.

"Evaluasi kinerja yang dilaksanakan hari ini ada 10 indikator di bidang kemasyarakatan, pemerintahan dan pembangunan yang dipertanyakan dan tim evaluator sendiri memberikan sedikit catatan untuk dilakukan perbaikan," ucapnya.

Namun, lanjut Harmin Ramba, secara umum Irjen Kemendagri RI menerima laporan hasil kinerja selama 100 hari kerjanya selama menjabat sebagai Pj Bupati Konawe.

"Saya berharap kedepan, dengan selesainya ekspose capaian kenerja selama kurang lebih tiga bulan ini, Pemda akan terus berupaya mewujudkan visi pembangunan yang inklusif dan berkelanjutan bagi masyarakat Konawe," ungkapnya.

Baca Juga: Seorang Remaja di Konawe Tewas Tersambar Petir di Sawah

Sebelumnya, Kepala Dinas Kominfo Konawe, Akib Ras menyampaikan, laporan kinerja 100 hari kerja Pj Bupati yang disampaikan secara resmi ke Kementerian dalam negeri (Kemendagri) RI mencakup berbagai aspek, terutama capaian pengendalian kemiskinan ekstrim, stunting dan inflasi daerah.

"Laporan finalisasi ekspose kinerja Pj Bupati ini dapat memberikan gambaran yang jelas mengenai capaian dan tantangan yang dihadapi selama masa jabatannya," ungkapnya.

Akib juga menyampaikan, jika laporan ekspose kinerja tersebut merupakan bagian dari pertanggungjawaban Pemerintah Daerah kepada Pemerintah Pusat.

Diharapkan, hasil ekspose ini dapat menjadi pijakan bagi evaluasi dan perbaikan kebijakan di masa mendatang, serta membuktikan komitmen Pemerintah Kabupaten Konawe untuk mencapai tingkat pelayanan publik yang lebih baik. (Adv-B)

Penulis: Sigit Purnomo

Editor: Fitrah Nugraha

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga