Laporan Membludak, Ombusman Tambah Lima Asisten

Fitrah Nugraha, telisik indonesia
Kamis, 12 Desember 2019
0 dilihat
Laporan Membludak, Ombusman Tambah Lima Asisten
Kepala Perwakilan Ombusman Sultra, Mastri Susilo Foto: Fitrah Nugraha/Telisik

" Waktu kami pleno kemarin ada 175 laporan yang masuk, tapi belum semua bisa diselesaikan. Dan laporan terbanyak itu terkait pertanahan, lalu kedua pemerintah daerah dan ketiga adalah dari kepolisian. "

KENDARI, TELISIK.ID - Kepala Perwakilan Ombusman Sultra, Mastri Susilo mengakui, tingkat laporan masyarakat selama 2019 ini semakin meningkat, bahkan pihaknya telah menerima sebanyak 175 laporan.

Dimana, kata dia, sampai bulan Desember ini pihaknya baru menyelesaikan laporan yang masuk sekira 83 persen, selebihnya bisa saja akan diselesaikan lewat tahun.

"Waktu kami pleno kemarin ada 175 laporan yang masuk, tapi belum semua bisa diselesaikan. Dan laporan terbanyak itu terkait pertanahan, lalu kedua pemerintah daerah dan ketiga adalah dari kepolisian," katanya kepada telisik.id, Kamis (12/12/2019).

Baca Juga: Sempat Dikeluarkan, Pasien Dengan Usus Menggantung Kembali Masuk RS Bahteramas

Selain itu, Ia melanjutkan, agar laporan dari masyarakat ini kedepan bisa cepat ditangani, maka pihaknya akan menambah lima asisten yang akan membantu untuk menindaklanjuti laporan masyarakat di seluruh wilayah Sultra.

"Kami akan menambah asisten pada bulan Januari 2020 mendatang yaitu sebanyak lima asisten. Sehingga  bisa mempercepat untuk menindaklanjuti laporan nantinya," lanjutnya.

Reporter: Fitrah Nugraha
Editor: Sumarlin

Baca Juga