Mahasiswa dan Dosen UMK Kunjungan Kuliah Lapangan ke Kantor Telisik.id

Erni Yanti, telisik indonesia
Senin, 24 Juni 2024
0 dilihat
Mahasiswa dan Dosen UMK Kunjungan Kuliah Lapangan ke Kantor Telisik.id
Mahasiswa Universitas Muhamadiyah Kendari (UMK) melakukan kunjungan kuliah lapangan ke Kantor Telisik.id. Foto: Nurdian Pratiwi/Telisik

" Mahasiswa semester 6 Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) Universitas Muhamadiyah Kendari (UMK) melakukan kunjungan kuliah lapangan ke Kantor Telisik.id "

KENDARI, TELISIK.ID - Mahasiswa semester 6 Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) Universitas Muhamadiyah Kendari (UMK) melakukan kunjungan kuliah lapangan ke Kantor Telisik.id, Senin (24/6/2024).

Saat kunjungan di Kantor Telisik.id, para mahasiswa dan dosen pembimbing UMK disambut hangat oleh tim direksi Telisik.id.

Dosen pembimbing mahasiswa, Marjani menjelaskan, maksud kedatangannya ke kantor Telisik.id untuk mengembangkan proses pembelajaran dari bangku kuliah ke praktik lapangan, sebagai bekal menuju lapangan kerja.

Baca Juga: Publik Harus Perduli pada Kriminalisasi 2 Warga Torobulu Oleh PT WIN

Marjani mengatakan, kedatangannya selain untuk melihat pola kerja media dalam segi usaha, juga karena dalam program studi yang berkaitan dengan media yakni komunikasi bisnis.

Ia mengungkapkan, kedatanganya langsung di kantor media Telisik.id sekaligus mempraktikkan dan mengetahui secara langsung proses pemberitaan dan bukan hanya teori di jurusan.

Selain itu, ia menyampaikan alasannya memilih media Telisik.id sebagian tempat kunjungan media, karena melihat perkembangan pemberitaan dan kualitas dari Telisik.id.

"Kami lihat bagaimana perkembangan dan kualitas Telisik.id sehingga kami memilih media ini, selain itu untuk melatih mahasiswa menuju dunia kerja," kata Marjani.

Sementara itu, salah seorang tim Telisik id, Thamrin Dalby, menyampaikan terima kasih atas kunjungan mahasiswa juga dosen UMK, dalam mengawal pemberitaan dan juga support sebagai pembacaan setia Telisik.id.

Baca Juga: Momen Kapolda Sulawesi Tenggara Ziarah ke TMP Watubangga dan Tabur Bunga di Laut

Ia berharap dengan adanya kunjungan tersebut, Telisik.id terus meningkatkan kualitas pemberitaan hingga menjadi media patron Sulawesi Tenggara.

Salah seorang mahasiswa UMK yang berkunjung di Kantor Telisik.id, Reza Andhika menyampaikan terima kasih atas ilmu yang disampaikan sehingga ia lebih paham terkait bidang usaha terutama strategi pemasaran usaha.

"Banyak hal yang kami dapatkan, yakni  terdapat sinkronisasi antara pembelajaran kami di bangku kuliah dan penjelasan yang kami terima di Telisik.id, saya juga berminat jadi jurnalis," ungkapnya. (A)

Penulis: Erni Yanti

Editor: Fitrah Nugraha

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga