Libur Sekolah di Konawe Diperpanjang Hingga Akhir Mei

Muhammad Israjab, telisik indonesia
Kamis, 30 April 2020
0 dilihat
Libur Sekolah di Konawe Diperpanjang Hingga Akhir Mei
Libur Sekolah di Konawe di Perpanjang Hingga Akhir Mei. Foto: Galamedianews

" Ya kita sudah perpanjang mulai hari ini sampai 30 Mei. Tanggal 1 Insya Allah kalo ada instruksi, berarti kita masuk. Kalau tidak lagi berarti kita perpanjang lagi liburnya. "

KONAWE, TELISIK.ID - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Konawe kembali meliburkan siswa hingga 30 Mei 2020.

"Ya kita sudah perpanjang mulai hari ini sampai 30 Mei. Tanggal 1 Insya Allah kalo ada instruksi, berarti kita masuk. Kalau tidak lagi berarti kita perpanjang lagi liburnya," ucap Kadis Dikbud Konawe, Suryadi, Kamis (30/4/2020).

Selain itu akibat COVID-19 ini bisa saja libur sekolah akan terus berlangsung hingga akhir tahun.

"Saya prediksi hingga akhir tahun. Kemungkinan seperti itu. Saya belum jamin September," tambahnya.

Saat ini proses belajar mengajar siswa di Kabupaten Konawe masih berbasis online. Namun hal ini bukan persoalan yang mudah. Kendala masih banyak di hadapi oleh siswa atau orang tua siswa.

Baca juga: Siswa SMA, SMK, SLB dan Guru Honorer Dapat Bantuan Dikbud Sultra

"Memang tidak bisa kita pungkiri, masih adalah kendala. Utamanya siswa yang tidak mampu sehingga belum memiliki smartphone. Tapi Alhamdulillah beberapa sampling dan uji petik di beberapa titik alhamdulillah sukses dan laporannya terupdate terus ke kami," ujar Suryadi.

Dimana guru-guru membuat laporan setelah melakukan pembelajaran jarak jauh dari rumah. Kemudian dikumpul ke Dinas sebagai dasar sekolah melakukan pembelajaran secara daring.

"Kemudian jika dilakukan secara manual maka guru membuat laporan seperti apa manualnya, apakah muridnya dikunjungi. Dan itu sudah ada panduan yang dibuat sejak 16 Maret 2020," bebernya.

Reporter: Muhammad Israjab

Editor: Sumarlin

Baca Juga