Lima Partai Non Seat di Buton Dukung Arimusdi - Rafiun pada Pilkada 2024

Febriyani, telisik indonesia
Kamis, 21 Maret 2024
0 dilihat
Lima Partai Non Seat di Buton Dukung Arimusdi - Rafiun pada Pilkada 2024
Ketua koalisi partai non seat di Buton, La Ode Muhamad Darmin Ali, bersama bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Buton 2024-2029. Foto: Febriyani/Telisik

" Koalisi Gabungan Pengusung dari partai non seat peserta Pemilu 2024 tingkat Kabupaten Buton komitmen mendukung pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Buton Arimusdi – Rafiun (ARIF) "

BUTON, TELISIK.ID - Koalisi Gabungan Pengusung dari partai non seat peserta Pemilu 2024 tingkat Kabupaten Buton komitmen mendukung pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Buton Arimusdi – Rafiun (ARIF).

Kolisi partai non seat ini tergabung dalam Gerbang Emas, yakni gerakan membangun ekonomi masyarakat Buton, yang diketuai oleh La Ode Muhamad Darmin Ali.

La Ode Muahamd Darmin Ali menilai, pasangan ARIF dianggap pasangan yang mewakili Nusantara, dimana Arimusdi berasal dari dapil 2 dan 3, sementara Laode Rafiun dari dapil 1.

Baca Juga: Taken MoU dengan Pemdes, Kejari Buton Kawal Dana Desa

“Pertimbangan ini didasarkan pada perhitungan matang oleh Koalisi Gerbang Emas,” katanya, Kamis (21/3/2024).

Lebih lanjut, La Ode Muahamad Darmin Ali sekaligus Pimpinan Partai Garuda Buton ini, juga menyebutkan bahwa beberapa dasar Paslon ARIF untuk maju di Pilkada Buton dimana telah mengantongi kursi parlemen jumlah tiga melalui PAN.

Sementara itu, Ketua Partai Buruh Buton, Samsul menyebut, pihaknya secara internal sudah membangun komunikasi dengan Arimusdi.

"Semuanya menyepakati akan mengusung pasangan bakal calon Bupati dan bakal calon wakil Bupati Buton ARIF, insya Allah akan dapat mewakili kekuatan rakyat Buton. Kita butuh pemimpin yang memang lahir dan besar di tanah Buton, tidak mau menerima para pendatang," ucapnya tegas.

Baca Juga: Jelang Pilkada 2024, Arimusdi dan Rafiun Sambangi Warga Buton

La Ode Rafiun yang merupakan bakal calon wakil Bupati Buton yang mendampingi Arimusdi yang sekaligus Ketua PAN Kabupaten Buton mengucapkan terimakasih sebesar - besarnya atas dukungan dan kepercayaan dari kelima partai tersebut.

"Terimakasih atas dukunganya, insyaAllah kepercayaan ini kami jaga, tidak akan kami sia-siakan. Kita berusaha sebisa yang kita lakukan. Serahkan takdir kepada Tuhan, usaha dan ikhtiar kita perkuat," jelas La Ode Rafiun.

Diketahui, lima partai non seat di Buton yang komitmen dukung Paslon ARIF, yakni PSI Buton, Partai Buruh Buton, Partai Garuda Buton, Partai Ummat, dan PBB Buton. (A)

Penulis: Febriyani

Editor: Fitrah Nugraha

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Artikel Terkait
Baca Juga