Sempat Diisolasi, Penumpang KM Lambelu Kembali ke Rumah

Mutarfin, telisik indonesia
Sabtu, 25 April 2020
0 dilihat
Sempat Diisolasi, Penumpang KM Lambelu Kembali ke Rumah
Kepala Desa Balobone, Sabandia, S.Pd. Foto: Mutarfin/Telisik

" Penumpang yang dikarantina kemarin khusus untuk penumpang KM Lambelu empat orang itu sudah keluar karena sudah habis masa isolasinya dan mereka sehat. "

BUTON TENGAH, TELISIK.ID - Kabar gembira datang dari eks penumpang KM Lambelu asal  Desa Balobone, Kecamatan Mawasangka, Buton Tengah  yang sebelumnya sempat menjalani isolasi mandiri, kini diperbolehkan kembali bersama keluarga mereka.

Kades Balobone, Sabandia S.Pd. menyatakan, empat warga desanya eks penumpang KM Lambelu sempat diisolasi karena berstatus PDP.

"Penumpang yang dikarantina kemarin khusus untuk penumpang KM Lambelu empat orang itu sudah keluar karena sudah habis masa isolasinya dan mereka sehat," ungkapnya Sabtu (25/4/2020).

Ia menambahkan, keempat warganya itu adalah Laode Awalaudin, Hursan, Meli, ketiganya usia dewasa dan Ali umur 5 tahun. Mereka adalah perantau.

Baca juga: Seorang Warga Kolut Positif COVID-19 Ternyata Hoax

Selain itu, pihaknya telah menginformasikan pada keluarga dan masyarakat bahwa pasien ini akan keluar dan harus diterima dengan baik oleh keluarga maupun lingkungannya.

"Masyarakat tak perlu cemas sebab pasien yang telah diisolasi ini dinyatakan sehat oleh pihak kesehatan," ujarnya.

Dikabarkan sebelumnya, ada 112 warga Buteng diturunkan di Pelabuhan Murhum Baubau pada 6 April 2020 lalu. Menindaklanjuti imbauan pemerintah, pihak desa terus melakukan pengawasan terkait penyebaran COVID-19 ini.

Reporter: Mutarfin

Editor: Rani

Baca Juga