Logistik Pilkada Disortir, Didistribusi 6-8 Desember

Sunaryo, telisik indonesia
Kamis, 26 November 2020
0 dilihat
Logistik Pilkada Disortir, Didistribusi 6-8  Desember
Ketua KPU Muna, Kubais, mengawal logistik Pilkada dari percetakan. Foto: Sunaryo/Telisik

" Jadi logistik yang sudah tiba, langsung dilakukan penyortiran. "

MUNA, TELISIK.ID - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Muna mulai mematangkan persiapan hari H pencoblosan Pilkada yang jatuh pada 9 Desember nanti.

Adalah logistik berupa surat suara, kotak suara, bilik suara, tinta, segel, kabel ties, daftar pasangan calon (paslon), formulir C plano KWK alat coblos, buku panduan KPPS dan PPK, serta formulir C KWK hasil berhologram dan sampul.

Kubais, Ketua KPU Muna menerangkan, pengadaan logistik itu melalui e-katalog. Adapun jumlahnya terdiri dari, surat suara sebanyak 148.901 lembar (sudah termasuk tambahan 2,5 persen setiap TPS dan tambahan 2.000 lembar untuk persiapan PSU), 475 kotak suara, 1.636 bilik suara, 818 tinta, 10.401 segel, 2.652 kabel ties, 409 lembar daftar paslon, 409 formulir C plano KWK berhologram dan sampul.

"Jadi logistik yang sudah tiba, langsung dilakukan penyortiran," kata Kubais, Kamis (26/11/2020).

Baca juga: Gantikan Endang, Jumardin Jabat Wakil Ketua DPRD Sultra

Untuk jumlah surat suara, menurut Kubais sesuai dengan PKPU 18 tahun 2020 pasal 20. Dimana,surat suara sebanyak jumlah pemilih yang  tercantum dalam DPT ditambah 2,5 persen dari jumlah pemilih yang tercantum dalam DPT untuk setiap TPS sebagai cadangan. Sedangkan, alat bantu tuna netra sementara dalam proses pengiriman dari Jember menuju ke Muna

"Insyaallah bulan ini sudah tiba," timpalnya.

Kubais menambahkan, untuk pendistribusian logistik Pilkada di PPK akan dilakukan selama tiga hari yakni, pada 6-8 Desember. (B)

Reporter: Sunaryo

Editor: Haerani Hambali

TAG:
Baca Juga