Gantikan Endang, Jumardin Jabat Wakil Ketua DPRD Sultra

Kardin, telisik indonesia
Kamis, 26 November 2020
0 dilihat
Gantikan Endang, Jumardin Jabat Wakil Ketua DPRD Sultra
Wakil Ketua DPRD Sultra, Jumardin. Foto: Ist.

" Setelah keputusan ini akan ditindaklanjutinya ke gubernur untuk segera dikirim ke Kementrian Dalam Negeri. "

KENDARI, TELISIK.ID - Anggota DPRD Sultra, Jumardin, dipercaya DPP Partai Demokrat untuk menggantikan Muhammad Endang SA menjadi wakil ketua.

Pasalnya, Muhammad Endang telah mundur dari Wakil Ketua DPRD Sultra gegara ikut tampil di Pilkada Konawe Selatan (Konsel) pada 9 Desember 2020.

Kepastian Jumardin menduduki posisi unsur pimpinan DPRD Sultra disampaikan Pelaksana tugas (Plt) Sekretaris DPRD Sultra, Trio Prasetio Prahasto saat membacakan surat keputusan bernomor 165/717 perihal usulan pergantian unsur pimpinan Wakil Ketua DPRD Sultra Fraksi Partai Demokrat dalam rapat paripurna di gedung DPRD Sultra, Rabu 25 November 2020.

Pengusulan Jumardin sebagai unsur pimpinan juga memperhatikan surat DPD Partai Demokrat Sultra Nomor 199.B/DPD/PD-Sultra/XI/2020, tertanggal 21 November 2020 perihal usulan pergantian unsur pimpinan Wakil Ketua DPRD Fraksi Partai Demokrat.

Baca juga: Waspadai Lembaga Survei yang Tidak Kredibel

"Setelah keputusan ini akan ditindaklanjutinya ke gubernur untuk segera dikirim ke Kementrian Dalam Negeri," kata Trio Prasetio Prahasto.

Sementara itu, Jumardin mengaku telah mempersiapkan dirinya untuk mengemban tugas sebagai Wakil Ketua DPRD Sultra.

"Apa yang akan dikerjakan sebagai unsur pimpinan nantinya akan selalu berpatokan pada hal yang bisa dipertanggungjawabkan baik di depan hukum maupun di depan Tuhan," tutupnya, Kamis (26/11/2020). (B)

Reporter: Kardin

Editor: Haerani Hambali

TAG:
Baca Juga