Lt Pro And La Tulipe jadi Brand Terlaris di Beauty Kendari
Tim Telisik, telisik indonesia
Selasa, 29 Juli 2025
0 dilihat
Suasana beauty Kendari di Mandonga Kota Kendari. Foto: Tim Telisik/Telisik
" Di tengah ramainya tren skincare dan makeup, masyarakat Kota Kendari mulai menunjukkan loyalitasnya terhadap beberapa brand kecantikan favorit "

KENDARI, TELISIK.ID - Di tengah ramainya tren skincare dan makeup, masyarakat Kota Kendari mulai menunjukkan loyalitasnya terhadap beberapa brand kecantikan favorit.
Dari sekian banyak pilihan, dua brand justru muncul sebagai juara penjualan Lt Pro & La Tulipe di Beauty Kota Kendari yang berlokasi di Kecamatan Mandonga.
Emil (23), merupakan karyawan di Beauty Kota Kendari mengungkapkan, brand skincare lokal kini menjadi produk paling laris di tempat mereka bekerja.
Baca Juga: Hingga Juli 2025 Kasus Perceraian Capai 666 di Kendari, Istri Dominasi Gugat Suami
"Produk yang paling laku saat ini dari brand lokal, seperti Lt Pro dan La Tulipe. Hampir setiap hari pasti ada yang beli," ujar Emil, Kamis (24/7/2025).
Menurut Emil, mayoritas pelanggan yang membeli produk-produk tersebut adalah wanita usia 20-30 tahun. Mereka tertarik karena kualitas bagus, review positif dan kemasan yang menarik.
"Kebanyakan pelanggan Lt Pro itu dari kalangan remaja seperti MUA kalau La Tulipe dari kalangan ibu-ibu," tambahnya.
Penjualan produk tersebut mulai meningkat tajam sejak awal Juni 2025, dan influencer lokal mulai ikut mempromosikan brand tersebut.
Menurut Emil, produk tersebut lebih mendominasi ke make up dan skincare. "Kalau Lt Pro mendominasi di dekoratifnya (make up), sedangkan La Tulipe lebih ke skincarenya," katanya.
Untuk membantu pelanggan memilih, pihak toko biasanya memberikan rekomendasi berdasarkan jenis kulit, menunjukkan tester, atau menjelaskan manfaat tiap produk.
Baca Juga: Kehidupan Juru Parkir di Mandonga Kendari Bekerja untuk Kehidupan Sehari-hari
"Kita edukasi juga, nggak asal jual. Karena produk skincare itu cocok-cocokan," tutup Emil.
Peran karyawan toko, seperti Emil, menjadi ujung tombak dalam menjembatani kebutuhan konsumen dengan produk yang tepat.
Meningkatnya minat masyarakat Kendari terhadap produk kecantikan lokal menunjukkan bahwa kualitas dan kepercayaan kini menjadi faktor utama dalam memilih perawatan kulit. (C)
Penulis: Andin Perdani Juliancy
Editor: Kardin
* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS