Lukman Abunawas Bakal Pimpin Gerindra Sultra?

Siswanto Azis, telisik indonesia
Rabu, 17 Juni 2020
0 dilihat
Lukman Abunawas Bakal Pimpin Gerindra Sultra?
Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara, Lukman Abunawas. Foto: Siawanto Azis/Telisik

" Sampai saat ini kami belum mendapatkan informasi seperti yang berhembus di luar sana. "

KENDARI, TELISIK.ID - Pasca jabatan Ketua DPD Gerindra Sulawesi Tenggara ditinggalkan almarhum Imran, kini mulai bermunculan nama yang digadang-gadang bakal menggantikan almarhum Imran.

Saat ini kandidat yang banyak dibicarakan akan menggantikan almarhum Imran sebagai Ketua DPD Partai Gerindra Sulawesi Tenggara adalah Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara, Lukman Abunawas.

Terkait hal tersebut, Sekertaris DPD Partai Gerindra Sultra, Safarullah, mengatakan, secara pribadi maupun secara organisasi partai, dirinya  belum mengetahui secara pasti perihal pengajuan diri LA sebagai calon Ketua DPD Partai Gerindra Sultra.

"Sampai saat ini kami belum mendapatkan informasi seperti yang berhembus di luar sana," ungkapnya.

Baca juga: Lukman Abunawas Dikabarkan Pegang Gerindra Sultra, Sekretaris: Mungkin Saja

Meski demikian, menurutnya tidak menutup kemungkinan jika seorang Wakil Gubernur Sultra bisa mendaftar sebagai calon Ketua DPD Gerindra Sultra.

Dia menegaskan, pemilihan ketua di partainya menganut sistim penunjukan langsung, dan itu hak prerogatif atau di bawah  kendali Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra.

"DPD Gerindra Sultra hanya menunggu, karena sistemnya penunjukan dan kewenangan itu ada di DPP," tambah dia.

Selain Lukman Abunawas, nama-nama lain yang diisukan akan turut berebut kursi nomor satu di Partai Gerindra Sulawesi Tenggara adalah Bahtra, Prof. Laode Kamaluddin dan Haerul Saleh.

"Ini juga saya hanya dengar isu, bukan penyampaian resmi ya. Intinya masing-masing calon yang berminat langsung melakukan komunikasi ke DPP," tukasnya.

Repeorter: Siswanto Azis

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga