Sebut Dukungan Hanura ke ASR Bukan Rekomendasi B1-KWK Tapi Surat Tugas

Erni Yanti, telisik indonesia
Selasa, 30 Juli 2024
0 dilihat
 Sebut Dukungan Hanura ke ASR Bukan Rekomendasi B1-KWK Tapi Surat Tugas
Ketua DPD Partai Hanura Sulawesi Tenggara Wa Ode Nurhayati mengatakan, DPP belum mengeluarkan rekomendasi B1-KWK. Foto: Erni Yanti/Telisik

" DPD Partai Hanura Sulawesi Tenggara menyebut DPP belum memberikan dukungan kepada Andi Sumangerukka atau ASR di Pilgub 2024 "

WONKENDARI TELISIK.ID - DPD Partai Hanura Sulawesi Tenggara menyebut DPP belum memberikan dukungan kepada Andi Sumangerukka atau ASR di Pilgub 2024.

Hal ini diungkapkan Ketua DPD Partai Hanura Sulawesi Tenggara, Wa Ode Nurhayati (WON). Dia mengatakan, Partai Hanura belum mengeluarkan rekomendasi B1-KWK.

"Kalau surat tugas dikeluarkan ke lebih dari 1 cagub. Jadi tidak benar kalau Partai Hanura sudah mendukung Pak ASR," kata WON melalui pesan WhatsApp, Selasa (30/7/2024).

Ia mengatakan, DPP Partai Hanura baru mengeluarkan surat tugas sehingga ia membantah bahwa ASR telah didukung di Pilgub Sultra 2024.

Baca Juga: ASR Pilih Hugua Cawagub, Strategi Cerdas untuk Pilkada Sulawesi Tenggara

Saat ASR selain mencari dukungan partai juga pasangan calon. Sebelumnya diberitakan ASR telah memilih Hugua sebagai calon wakil gubernur (cawagub) untuk mendampinginya di Pilgub Sultra.

Diumumkannya Hugua sebagai bakal calon wakil oleh Wakil Ketua OKK 1 DPW PPP Sulawesi Tenggara, Sofyan.

Baca Juga: Soal Instruksi Golkar ke Bacagub Sultra Tina Nur Alam Bukan 'Cek Kosong'

"Memilih Hugua sebagai cawagub adalah langkah yang sangat strategis. Pengalaman dan jaringan luas yang dimiliki Hugua diharapkan dapat memantapkan dukungan serta memperluas jangkauan pemilih,” ungkap Sofyan.

Tidak hanya soal pemilihan cawagub, ASR juga memanfaatkan momentum untuk menegaskan dukungan partai politik yang telah diperolehnya.

Saat ini, ASR telah mengamankan total 9 kursi di DPRD Sulawesi Tenggara, yang terdiri dari Partai Gerindra 5 kursi, PPP 3 kursi dan Partai Hanura 1 kursi. (B)

Penulis: Erni Yanti

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Artikel Terkait
Baca Juga