Lukman Abunawas Ceramah Ramadan di Masjid Baitul Izzah Kendari, Sampaikan 3 Hal Ini

Erni Yanti, telisik indonesia
Sabtu, 16 Maret 2024
0 dilihat
Lukman Abunawas Ceramah Ramadan di Masjid Baitul Izzah Kendari, Sampaikan 3 Hal Ini
Lukman Abunawas saat membawakan ceramah di Masjid Baitul Izzah Kendari. Foto: Ist.

" Lukman Abunawas membawakan ceramah Ramadan di Masjid Baitul Izzah, pada malam kelima Ramadan 1445 H, Jumat (15/3/2024) "

KENDARI, TELISIK.ID -  Lukman Abunawas membawakan ceramah Ramadan di Masjid Baitul Izzah, pada malam kelima Ramadan 1445 H, Jumat (15/3/2024).

Dalam ceramahnya, Lukman Abunawas menekankan tiga hal dalam menjalankan ibadah puasa Ramadan. Ketiga hal itu adalah dasar ibadah, amal saleh dan manusia paripurna.

‘’Jemaah sekalian, iman kita menjadi dasar utama beribadah terutama dalam menjalankan ibadah puasa Ramadan,’’ kata Lukman Abunawas.

Selain itu, di bulan suci Ramadan juga sepatutnya kaum Muslimin lebih banyak mengingat dan mendekatkan diri kepada Sang Pencipta.

Baca Juga: Ceramah Ramadan, Lukman Abunawas Tekanan Tiga Hikmah Ibadah Puasa

Baca Juga: Lukman Abunawas Salurkan Bantuan Korban Banjir di Kendari

‘’Ketiga hal ini harus kita tanamkan dalam jiwa setiap umat Muslim, agar senantiasa menjadi penolong. Demikian pula senantiasa mengingat dan mendekatkan diri kepada Allah dan bersyukur dengan segala nikmat yang sudah Allah limpahkan,’’ tegas Lukman Abunawas di hadapan ratusan jemaah.

Di bagian lain, mantan Bupati Konawe dua periode ini mengingatkan jemaah agar amal ibadah dapat meningkatkan takwa kepada Allah SWT. (C-Adv)

Penulis: Erni Yanti

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Artikel Terkait
Baca Juga