Lukman Abunawas Jalankan Program Indonesia Sehat di Sulawesi Tenggara

Wa Ode Ria Ika Hasana, telisik indonesia
Jumat, 27 Oktober 2023
0 dilihat
Lukman Abunawas Jalankan Program Indonesia Sehat di Sulawesi Tenggara
Lukman Abunawas peduli kesehat masyarakat gelar bakti sosial di Kabupaten Kolaka dengan program Indonesia sehat Sulawesi Tenggara. Foto: Ist.

" Mantan Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara, Lukman Abunawas tengah gencar-gencarnya melaksanakan bakti sosial (baksos) di berbagai daerah bukti kepedulian terhadap masyarakat melalui Lukman Abunawas Center (LA Center), salah satunya di Kabupaten Kolaka "

KENDARI, TELISIK.ID - Mantan Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara, Lukman Abunawas tengah gencar-gencarnya melaksanakan bakti sosial (baksos) di berbagai daerah bukti kepedulian terhadap masyarakat melalui Lukman Abunawas Center (LA Center), salah satunya di Kabupaten Kolaka.

Baksos tersebut dihadiri oleh Bupati Kolaka, Ahmad Safei, pengurus LA Center Kabupaten Kolaka dan beberapa elit PDIP Kolaka.

Kegiatan Baksos LA Center tersebut dimulai sejak Kamis (26/10/2023) pagi, dengan program Indonesia sehat dan peduli kemiskinan, sunatan massal, rekam jantung, fisioterapi, ukur kaca mata, dan pembagian beras bagi masyarakat tidak mampu.

Baca Juga: Puluhan Sopir Truk Luar Kota Keluhkan Minimnya Jatah Solar di SPBU Puuwatu

Ketua tim baksos LA Center, Sulaiman mengatakan, masyarakat Kolaka sangat antusias mengikuti baksos yang digelar LA Center. Hal itu terlihat dari banyaknya masyarakat yang ikut serta dalam baksos ini.

Jumlah anak yang ikut sunatan massal sebanyak 69 orang, yang menerima kacamata sebanyak 233 orang, fisioterapi 22 orang dan rekam jantung 8 orang.

“Semoga bermanfaat bagi kesehatan masyarakat dan meringankan biaya masyarakat,” ujar Sulaiman.

Baca Juga: Tak Patuhi Aturan, Lapak Pedagang di Kadia Kota Kendari Dibongkar Satpol PP

Menurut Sulaiman, baksos ini rutin dilakukan LA Center di berbagai kabupaten/kota di Sulawesi Tenggara dan ini sudah yang kesekian kali.

Sementara itu, Lukman Abunawas mengatakan, kegiatan baksos ini bertujuan untuk menyejahterakan masyarakat Sulawesi Tenggara.

"Harapannya tentu menuju Indonesia unggul dan Sulawesi Tenggara yang sejahtera sesuai amanah Pasal 34 UUD 1945 Ayat 1 tentang Fakir miskin dan anak-anak terlantar dipelihara Negara," ujarnya. (B-Adv)

Penulis: Wa Ode Ria Ika Hasana

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga