Bantuan Sosial Tunai Kemensos RI Mulai Terdistribusi di Kota Kendari

Ibnu Sina Ali Hakim, telisik indonesia
Selasa, 12 Mei 2020
0 dilihat
Bantuan Sosial Tunai Kemensos RI Mulai Terdistribusi di Kota Kendari
Acara penyerahan simbolis Bantuan Sosial Tunai dari kemensos RI. Foto: Ibnu/ Telisik

" Alhamdulillah hari ini sudah bisa kita realisasikan, walaupun belum bisa serentak seluruhnya, tetapi Insya Allah kami akan berupaya siap bekerja agar semua satu hari sebelum hari raya Idul Fitri semua sudah terbagi. "

KENDARI, TELISIK.ID - Bantuan Sosial Tunai (BST) Kementrian Sosial (Kemensos) RI tahun 2020 tahap satu untuk masyarakat Kota Kendari mulai terdistribusi.

Penyerahan BST tersebut disalurkan Kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang diberikan secara simbolis oleh Wali Kota Kendari H. Sulkarnain K, SE., ME, yang di dampingi oleh perwakilan Kemensos RI yakni Kepala LRSPDSRW Meohai Kendari, Budi Sucahyono, S.ST.MM, dan Kepala LRSLU Minaula Kendari, Syamsuddin, SST, MA, Ph.D, di Kantor Pos Lepo-Lepo, Kendari.

Sulkarnain menuturkan bahwa, akan terus mengupayakan untuk bantuan tersebut agar semua yang telah terdata mendapat bantuan sebelum hari raya Idul Fitri.

"Alhamdulillah hari ini sudah bisa kita realisasikan, walaupun belum bisa serentak seluruhnya, tetapi Insya Allah kami akan berupaya siap bekerja agar semua satu hari sebelum hari raya Idul Fitri semua sudah terbagi," ungkapnya.

Baca juga: 21 Pekerja Tambang Diduga Masuk Bombana Secara Ilegal

Sulkarnain juga menitipkan, beberapa pesan kepada masyarakat Kendari yang telah terdata menerima bantuan dari pemerintah.

"Dengan bantuan ini diharap bisa memenuhi kebutuhan pokok, kami tau bantuan ini jumlahnya belum memenuhi semua kebutuhan kita tetapi paling tidak pemerintah sudah berupaya membantu karena itu tanggung jawab kami," tambahnya.

Penerima bantuan saat ini di Sulawesi Tenggara (Sultra) terdata yang akan menerima bantuan yakni 57.000, sedangkan Kota Kendari mendapat bagian 8.047 sekitar 10-12 persen dari total tersebut.

"Secara keseluruhan telah tersalurkan saat ini di Sultra, anggaran yang dianggarkan untuk Kota Kendari Rp 4,8 miliar. Saat ini Konsel besok mulai, sedangkan Konawe kepulauan saat ini masih memverifikasi," tutur Kepala Kantor Pos Kendari, Surya Hambali.

Baca juga: Detik-detik Pesawat Jatuh di Danau Sentani

Surya Hambali menambahkan, pada launching hari ini dimulai dari Kecamatan Abeli, sedangkan kecamatan lain akan menyusul

“Kecamatan lainnya dilakukan bertahap mulai 12 Mei-23 Mei 2020, diatur sedemikian rupa agar tidak terjadi kerumunan sesuai protokol COVID-19,” jelasnya.

Keluarga penerima manfaat yang berasal dari Kelurahan Lapulu, merasa senang dengan bantuan tersebut dan akan digunakan untuk keperluan keluarga.

"Alhamdulillah saya senang sekali sebagai tambahan membeli bahan pokok di bulan puasa," pungkas Waga Kelurahan Lapulu, Kasmawati. (adv)

Reporter: Ibnu Sina Ali Hakim

Reporter: Sumarlin

Baca Juga