Madrasah di Bombana Belum Dapat Izin Belajar Tatap Muka

Hir Abrianto, telisik indonesia
Senin, 15 Maret 2021
0 dilihat
Madrasah di Bombana Belum Dapat Izin Belajar Tatap Muka
Salah satu Sekolah Madrah Tsanawiyah di Bombana. Foto: Hir/Telisik

" Meski belajar online kerap dikeluhkan oleh orang tua siswa dan para murid., tetapi keselematan peserta didik tetap dinilai sebagai nomor satu di tengah wabah pandemi COVID-19 yang belum berakhir. "

BOMBANA, TELISIK.ID - Sekolah atau Madrasah di bawah naungan Kementrian Agama (Kemenag) di Kabupaten Bombana, tidak diberikan izin belajar tatap muka.

Kepala Kemenag Bombana, Abdul Aziz Bakking mengungkapkan, hingga saat ini pihaknya belum menerbitkan surat terkait pelaksanaan belajar tatap muka terhadap sekolah-sekolah madrasah, baik tingkatan Tsanawiyah maupun Aliyah.

Bahkan, ia mengakui bahwa dirinya takut untuk mengeluarkan izin belajar tersebut, mengingat Gubernur Sulawesi Tenggara dan Kemenag Provinsi belum mengeluarkan surat edaran terkait pelaksanaan belajar tatap muka saat ini.

"Kami belum berani menerbitkan surat izin belajar tatap muka bagi siswa madrasah mengingat edaran gubernur dan kemenag provinsi belum dicabut hingga hari ini," ucapnya, saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (15/3/2021).

Meski belajar online kerap dikeluhkan oleh orang tua siswa dan para murid., tetapi keselematan peserta didik tetap dinilai sebagai nomor satu di tengah wabah pandemi COVID-19 yang belum berakhir.

"Kami lebih nomor satukan keselamatan anak-anak kita. Apalagi tidak ada juga informasi yang kami terima dari satgas terkait sebaran kasus corona di Bombana, jadi sekolah kami belum buka," lanjut Aziz Bakking.

Baca Juga: Hugua Apresiasi Ide Ali Mazi Bangun Jalan Kendari-Toronipa

Terkait pelaksaan belajar tatap muka yang diterapkan Pemerintah Kabupaten Bombana, yang dikatakan oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan beberapa waktu lalu bahwa dilaksanakan tatap muka dengan mengikuti sebaran kasus COVID-19, bahkan tetap berlangsung hingga saat ini.

Sementara, pihak Kemenag berharap Bupati Bombana selaku ketua satgas penanganan wabah corona untuk memberikan rekomendasi terkait pelaksanaan sekolah tatap muka di Bombana, agar sekolah madrasah juga ikut serta melangsungkan belajar di sekolah.

Kendati demikian, berdasarkan pantauan Tim Telisik.id, sekolah umum seperti SD, SMP dan SMA serta SMK di Kabupaten Bombana telah menggelar belajar tatap muka di sekolah sejak sepekan lalu. (B)

Reporter: Hir Abrianto

Editor: Fitrah Nugraha

TAG:
Artikel Terkait
Baca Juga