Mahasiswa Buton Nyanyikan Lagu Selamat Ulang Tahun untuk Telisik.id

Ridwan Amsyah, telisik indonesia
Senin, 02 November 2020
0 dilihat
Mahasiswa Buton Nyanyikan Lagu Selamat Ulang Tahun untuk Telisik.id
Mahasiswa nyanyikan lagu selamat ulang tahun untuk Telisik.id. Foto: Ridwan Amsyah/Telisik

" Selamat ulang tahun media Telisik.id semoga menjadi media yang terus membawa perubahan. "

BAUBAU, TELISIK.ID - Sejumlah mahasiswa Universitas Muhammadiyah Buton (UMB) mengucapkan selamat ulang tahun kepada Telisik.id.

Ucapan tersebut disampaikan pada penggelaran Kemah Sastra oleh Himpunan Mahasiswa Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (HMPS-PBSI) UMB di Desa Banabungi, Kabupaten Buton Selatan pada Sabtu malam, 31 Oktober lalu.

Kegiatan itu sekaligus memperingati bulan bahasa yang termuat dalam poin ketiga sumpah pemuda "Kami Putra dan Putri Indonesia bersumpah, Menjujung tinggi Bahasa Persatuan, Bahasa Indonesia".

Kegiatan yang bertemu 'meningkatakan imunitas tubuh di masa pandemi COVID-19 melalui bahasa dan sastra' ini menampilkan beberapa karya seni untuk menghibur masyarakat Banabungi, mulai dari penampilan drama, teatrikal puisi, musikalisasi puisi, Stand-Up Comedy, hingga live musik.

Masyarakat yang hadir dalam pertujukan tersebut juga menyambut baik kehadiran mahasiswa di desa Banabungi.

Baca juga: Tujuh Raperda Disepakati dalam Sidang Paripurna DPRD Buteng

"Kegiatan ini bertujuan untuk memperingati bulan bahasa, tetapi juga kami hadir untuk menghibur masyarakat Kadatua lebih khusus masyarakat Banabungi," ucap Ketua panitia kegiatan WD Rahmawati.

Diakhir pementasan karya, Mahasiswa dipandu pembawa acara, Nur Tarni  dan Penyanyi Tanti Elvionita kompak menyanyikan lagu selamat ulang tahun yang ditujukan untuk media online Telisik.id.

"Selamat ulang tahun media Telisik.id semoga menjadi media yang terus membawa perubahan," ujar Nur Tarni selaku pembawa acara.

Penoton yang hadir juga kompak mengucapkan selamat ulang tahun untuk Telisik.id. (B)

Reporter: Ridwan Amsyah

Editor: Fitrah Nugraha

TAG:
Artikel Terkait
Baca Juga