Mahasiswa Unilaki Dapat Beasiswa dari Pemkab Konawe

Muhamad Surya Putra, telisik indonesia
Rabu, 04 November 2020
0 dilihat
Mahasiswa Unilaki Dapat Beasiswa dari Pemkab Konawe
Foto bersama Rektor Unilaki sesaat setelah penyerahan bantuan beasiswa untuk mahasiswa. Foto: Muh. Surya Putra/Telisik

" Semoga di tahun 2021, bisa ditingkatkan lagi jumlahnya. "

KONAWE, TELISIK.ID - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe menjalin kerja sama dengan Universitas Lakidende (Unilaki) dengan memberikan beasiswa kepada mahasiswa yang berprestasi dan kurang mampu.

Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa mengatakan, hal ini dilakukan guna menciptakan sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas, dan tidak ads berkaitan dengan dengan politik.

Selama ini Pemkab mengalokasikan anggaran daerah untuk pendidikan cukup besar hingga 27 persen dari APBD Konawe.

Pemberian bantuan beasiswa ini juga sejalan dengan program pemerintah, yakni pengembangan di sektor pendidikan.

"Semoga di tahun 2021, bisa ditingkatkan lagi jumlahnya," ungkap Bupati dua periode itu.

Ditempat yang sama, Rektor Unilaki, Prof. DR. Hj. Rostin, SE., MS mengatakan, bantuan ini merupakan pertama kali diberikan Pemkab Konawe, dan ini sangat membantu, terlebih masa sulit seperti ini akibat pandemi.

Baca juga: Dinkes Buteng Siapkan Rp 5 Miliar untuk Perbaikan Puskesmas

Lanjutnya, bantuan sebesar 125 juta ini diberikan kepada mahasiswa yang kurang mampu dan mahasiswa berprestasi dengan jumlah 60 orang.

"Ini baru tahap 1 ada 60 orang, akan ada tahap 2. Jadi total 120 orang penerima nantinya," ungkap Rektor wanita pertama di Unilaki itu.

Ia sangat mengapresiasi Pemkab dalam hal peningkatan sumber daya manusia di Konawe. Pemkab Konawe berjanji akan selalu siap membantu di tahun-tahun mendatang.

Senada dengan itu, Kepada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Konawe, Suriyadi menyebut, program yang berkaitan langsung dengan sektor pendidikan, salah satunya pembangunan sumberdaya manusia.

Walaupun selama ini diakuinya belum maksimal, pihaknya akan mengupayakan ke depan akan meningkatkan lagi program yang menyasar sektor pendidikan.

"Tahun depan kita akan maksimalkan, apakah itu maksimal dijumlah atau kuantitas kita akan lihat ke depan," ungkapnya. (A)

Reporter: Muh. Surya Putra

Editor: Fitrah Nugraha

TAG:
Artikel Terkait
Baca Juga