Viral, Pria Ngaku Nabi Ingin Bubarkan Islam

Ahmad Jaelani, telisik indonesia
Kamis, 21 Maret 2024
0 dilihat
Viral, Pria Ngaku Nabi Ingin Bubarkan Islam
Video seorang pria yang mengaku sebagai nabi, viral di media sosial. Foto: Screenshot video

" Dunia maya tengah dihebohkan ulah seorang pria yang mengaku sebagai nabi dan mengunggah rekaman pidato kontroversialnya "

KENDARI, TELISIK.ID -  Dunia maya tengah dihebohkan ulah seorang pria yang mengaku sebagai nabi dan mengunggah rekaman pidato kontroversialnya. Dalam rekaman tersebut, dengan tegas ia menyatakan niatnya untuk membubarkan agama Islam.

Pria dengan akun Facebook Nabi Jannes saat ini telah menghilang dari radar pencarian. Diketahui, ia mengaku sebagai nabi dan mengklaim bahwa dirinya diutus untuk mendampingi umat Muslim. Namun, siapa sebenarnya pria yang menggegerkan dunia maya dengan klaimnya yang mengejutkan ini?

Informasi yang dihimpun Telisik.id, pria yang mengaku sebagai nabi tersebut bernama Jannes Kilon Diaz, berasal dari Jalan Letda Sujono, Kota Tebing Tinggi, Sumatera Utara. Pernyataan kontroversialnya tersebar luas di media sosial, menyebabkan kehebohan di kalangan masyarakat.

"Hari ini tanggal 18 Maret tahun 2024, saya Jannes Kilon Diaz, saya adalah nabi yang diutus untuk mendampingi umat Muslim," ujar pria tersebut dalam pidatonya yang berdurasi 1 menit 45 detik.

Baca Juga: Nama Putri Nabi Muhammad Saw Jadi Merk Minuman Alkohol

Dalam pidatonya, ia mengklaim memiliki mukjizat dan kemampuan super telepati yang memungkinkannya untuk terhubung dengan manusia lainnya. "Penglihatan, pendengaran, pikiran, rasa, dan suara hati saya terhubung secara permanen dengan manusia lainnya," tambahnya.

Namun, klaim paling mengejutkan dari semua pernyataannya adalah niatnya untuk membubarkan agama Islam. "Saya harus mengabarkan pada dunia untuk segera membubarkan agama Islam sesuai dengan petunjuk dari Tuhan yang Maha Esa," ujarnya dengan tegas dalam rekaman pidatonya yang viral.

"Pada hari ini, setelah melewati proses yang panjang maka tiba saatnya saya harus mengabarkan pada dunia untuk segera membubarkan agama Islam sesuai dengan petunjuk dari Tuhan yang Maha Esa yang telah kita terima bersama dalam dua waktu," tambahnya lagi.

Baca Juga: Gambar Kartun Nabi Muhammad, Pria Ini Tewas Kecelakaan

Melansir Suara.com yang merupakan jaringan Telisik.id, Kasi Humas Polres Tebing Tinggi, AKP Agus Arianto, mengonfirmasi bahwa pria yang menyampaikan pidato kontroversial tersebut telah diamankan.

"Iya benar, yang bersangkutan sudah diamankan," katanya.

Pihak berwenang masih melakukan penyelidikan terkait kasus ini, "saat ini sedang dilakukan pemeriksaan dan pengembangan," jelas Agus. (C)

Penulis: Ahmad Jaelani

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Artikel Terkait
Baca Juga