Maju di Pilkades, Dua Jurnalis Bertarung Lawan Mantan Kades

Sunaryo, telisik indonesia
Rabu, 19 Oktober 2022
0 dilihat
Maju di Pilkades, Dua Jurnalis Bertarung Lawan Mantan Kades
La Iman Supa dan Muhammad Ery, jurnalis yang maju bertarung di Pilkades Muna. Foto: Ist.

" Dua jurnalis di wilayah Muna Raya ikut ambil bagian dalam pemilihan kepala desa (pilkades) serentak di Kabupaten Muna "

MUNA, TELISIK.ID - Dua jurnalis di wilayah Muna Raya ikut ambil bagian dalam pemilihan kepala desa (pilkades) serentak di Kabupaten Muna. Atas dorongan masyarakat setempat, keduanya akan maju bertarung melawan mantan kades.

Adalah La Iman Supa, wartawan Surya Metro.id yang telah ditetapkam sebagai cakades nomor urut 3 Desa Parida, Kecamatan Lasalepa dan Muhammad Ery, wartawan Rakyat Sultra, cakades nomor urut 2 Desa Ghone Bhalano, Kecamatan Duruka.

La Iman Supa mengaku terpanggil menjadi cakades karena melihat kondisi desa selama ini belum maksimal dalam pemberian pelayanan, pemberdayaan masyarakat dan banyaknya persoalan pengelolaan Alokasi Dana Desa (ADD) dan DD.

"InsyaAllah bila terpilih, saya akan merubah semua itu," janji Iman Supa, Rabu (19/10/2022).

Baca Juga: Cakades di Muna Klaim Nomor Urutnya Angka Hoki

Iman yang selama dua periode menjadi bagian dari Badan Permusyawaratan Desa (BPD), mengatakan, pasca ditetapkan sebagai calon, langsung mengajukan pengunduran diri.

Begitu pula dengan Muhammad Ery, Cakades Ghone Bhalano maju bertarung di pilkades, untuk membawa perubahan di desa. Ia tak takut rivalnya adalah mantan kades. Semua punya cara masing-masing dalam merebut hati masyarakat tanpa harus menjatuhkan satu sama lain.

Baca Juga: SMPN 2 Sawerigadi Muna Barat Langganan Banjir, Pemerintah Bertindak

"Saya berangkat dari nawaitu saja untuk membawa perubahan dalam memajukan dan meningkatkan perekomonian masyarakat desa melalui program-program pemberdayaan," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Muna, Rustam menerangkan, cakades di 124 desa yang ditetapkan terdiri dari berbagai kalangan. Mulai dari mantan kades, masyarakat, ASN, mantan TNI/Polri hingga wartawan.

"Soal terpilih atau tidak, semua tergantung masyarakat. Tinggal bagaimana cara masing-masing calon menyakinkan dengan program-programnya," tandasnya. (A)

Penulis: Sunaryo

Editor: Haerani Hambali 

Baca Juga