Malam Pergantian Tahun, Komunitas Dakwah se-Kota Kendari Deklarasi Tolak Pacaran

Fitrah Nugraha, telisik indonesia
Sabtu, 28 Desember 2019
0 dilihat
Malam Pergantian Tahun, Komunitas Dakwah se-Kota Kendari Deklarasi Tolak Pacaran
Pamflet aksi putus massal dan deklarasi Indonesia tanpa pacaran yang akan digelar tepat di malam pergantian tahun. Foto: Istimew

" Jadi walau yang sudah jomblo atau sudah hijrah bisa datang langsung mendeklarasikan IndonesiaTanpaPacaran. Lebih-lebih lagi buat Anda yang masih pacaran, dan sudah merasakan merugikannya pacaran maka kesempatan buat Anda untuk menghadiri acaranya. "

KENDARI, TELISIK.ID - Sejumlah komunitas dakwah yang ada di Kota Kendari bakal menggelar aksi putus massal yang sekaligus deklarasi Indonesia Tanpa Pacaran di malam pergantian tahun, 31 Desember mendatang.

Kegiatan tersebut merupakan bentuk dari upaya untuk menolak aktifitas pacaran yang sangat memberikan dampak negatif terhadap generasi muda.

Penggagas Indonesia Tanpa Pacaran, La Ode Munafar mengatakan, kegiatan ini diperuntukkan bagi siapa saja yang mau mengambil keputusan berhijrah dari pacaran, sekaligus bagi mereka yang mendukung IndonesiaTanpaPacaran.

"Jadi walau yang sudah jomblo atau sudah hijrah bisa datang langsung mendeklarasikan IndonesiaTanpaPacaran. Lebih-lebih lagi buat Anda yang masih pacaran, dan sudah merasakan merugikannya pacaran maka kesempatan buat Anda untuk menghadiri acaranya," katanya.

Dalam kegiatan tersebut, lanjut dia, akan menghadirkan berbagai komunitas pemuda yang berkecimpung dalam dunia dakwah, di antaranya adalah komunitas Pemuda Move On, Up Man, Anak Muda Hijrah, Anak Muda Ngaji, Ngaji Trendy, Lembaga Dakwah Kampus (LDK), Badan Koordinasi Lembaga Dakwah Mahasiswa (BKLDM), serta komunitas Indonesia Tanpa Pacaran itu sendiri.

Baca Juga: Sepanjang 2019, Sebanyak 270 Lansia Jalani Rehabilitasi Sosial di LRSLU Minaula

"Acara ini tidak hanya di Sultra saja, tapi juga dilaksanakan seluruh Indonesia yang ada cabangnya Indonesia Tanpa Pacaran," lanjutnya.

Untuk diketahui, kegiatan tersebut akan dilaksanakan di rumah makan Sajian Sulawesi, pukul 19.30 Wita. Dan bagi yang mau ikut silahkan melakukan pendaftaran online dengan mengisi data melalui WhatsApp di 08114051324, dengan mencantumkan nama, kesibukan, alamat dan status (berpacaran/tidak).

Reporter: Fitrah Nugraha
Editor: Rani

Artikel Terkait
Baca Juga